Jalin Silaturahmi ke Beberapa Partai, Habib Alwy Makin Serius Maju di Pilwali Banjarmasin 2024

Habib Alwy Bahasyim bersama tim bersilaturahmi ke DPD Partai PKS Kota Banjarmasin, Kamis (20/6/2024). (Foto: Leon/Koranbanjar.net)
Habib Alwy Bahasyim bersama tim bersilaturahmi ke DPD Partai PKS Kota Banjarmasin, Kamis (20/6/2024). (Foto: Leon/Koranbanjar.net)

Terus menjalin silaturahmi ke beberapa Partai Politik, di antaranya Nasdem, Golkar dan kali ini ke PKS, Habib Alwy Bahasyim makin serius maju di Pilkada Wali Kota Banjarmasin 2024.

BANJARMASIN, koranbanjar.net Kepada media ini, Kamis (20/6/2024) di Kantor DPD PKS Kota Banjarmasin, Habib Alwy Bahasyim menyampaikan keseriusannya berkompetisi di Pilkada Wali Kota Banjarmasin 2024.

“Kedatangan kami ke DPD PKS Kota Banjarmasin dalam rangka menjalin silaturahmi sebagai tanda keseriusan kami maju di kompetisi Pilkada Wali Kota Banjarmasin pada November mendatang,” ujar Habib Alwy Bahasyim.

Sebelumya Habib Alwy bersama timnya bertandang ke kantor DPP PKS di Jakarta dan bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

“Beliau meminta kami untuk menjalin komunikasi kembali dengan PKS di daerah dan saat ini kami datang ke DPD PKS Kota Banjarmasin,” ungkap Habib Alwy didampingi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan periode 2024-2029 Habib Hamid Bahasyim dan Habib Muhammad Bahasyim.

Dalam silaturahmi tersebut, Habib Alwy mengutarakan maksud kedatangannya mengenai kesiapan dirinya maju di Pilkada Wali Kota Banjarmasin 2024.

Namun Habib Alwy tidak ngotot memposisikan dirinya dalam kompetisi politik di bursa Calon Wali Kota Banjarmasin.

“Sesuai instruksi pusat saya maju hanya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin,” tegasnya.

Dirinya berharap dengan adanya pertemuan ini semoga bisa menjalin komunikasi serius dan lebih baik lagi.

Mengingat PKS sudah menetapkan H Mukhyar sebagai bakal calon Wali Kota Banjarmasin, lalu akankah Habib Alwy akan berpasangan dengan mantan Kadis DLH Kota Banjarmasin itu.

“Di dunia politik ini apapun bisa terjadi, dinamis. Jika komunikasi ini terus berlanjut demi kebaikan dan kemajuan Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Namun tidak menutup kemungkinan dirinya juga akan membuka peluang dengan siapapun berpasangan asal satu visi dan misi demi Kota Banjarmasin lebih baik lagi.

Bahkan Habib Alwy mengklaim sudah mendapat restu dari dua petinggi partai politik di Jakarta, yakni Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dan Koordinator Wilayah Kalimantan Partai Nasdem Syarif Abdullah Alkadrie terkait kesiapannya maju di Pilkada Wali Kota Banjarmasin pada 27 November 2024 mendatang.

Sementara, Sekretaris DPD PKS Kota Banjarmasin Fahruri menegaskan PKS sudah solid menetapkan H Mukhyar sebagai bakal calon Wali Kota Banjarmasin di Pilkada 2024 .

Kendati tidak membuka pendaftaran bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin secara terbuka namun mempersilahkan bagi siapa saja yang ingin merapat atau meminang calon yang sudah diusung oleh PKS.

“Kami ucapkan terimakasih atas kedatangan Habib Alwy bersama timnya yang sudah mempercayakan berkoalisi dengan PKS,” ucapnya.

Bahkan Fahruri memberikan peluang Habib Alwy mendaftarkan diri ke DPD PKS sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Dirinya berharap setelah adanya pertemuan ini antara PKS dan Habib Alwy intens berkomunikasi dan berkoordinasi.

“Mudah-mudahan tercapai apa yang sama-sama kita harapkan,” harapnya. (yon/bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *