Jalin Silaturahmi dengan Petugas Kebersihan dan Pertamanan, Kadis LH Kotabaru Laksanakan Halalbihalal

Halalbihalal seluruh pejabat, staf dan petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru, Rabu (17/4/2024) siang. (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)

Bertempat di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru, Rabu (17/4/2024) siang, dilaksanakan Halalbihalal seluruh pejabat, staf dan petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net – Dalam sambutannya, Kadis LH Kabupaten Kotabaru, HM Maulidiansyah menyampaikan ucapan Selamat Idulfitri dan memohon maaf atas segala kesalahan tindakan maupun ucapan selama menjalankan tugas.

“Hikmah dari Ramadhan dan Idulfitri yang telah kita jalani adalah bagaimana kita meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan meningkatkan silaturahmi kepada sesama manusia dengan saling memaafkan,” ujarnya.

Maulidiansyah meminta agar sebagai pelayan masyarakat, tetap selalu bersemangat, meski tidak semua orang memahami beratnya beban tugas dari para petugas lapangan, apalagi di saat berpuasa dan di hari raya.

“Tetap bekerja, tidak ada istilah libur. Segala hujatan atau kritikan anggap sebagai motivasi untuk kita lebih baik lagi. Orang tidak akan memuji kalau kita baik, tapi ketika ada satu saja kesalahan, maka itu yang biasanya dibesar-besarkan,” tuturnya.

Selain para petugas lapangan yang berjumlah 161 orang, terdiri dari petugas sapu, bongkar muat, sopir dan operator alat berat, petugas taman dan persemaian, juga turut hadir jajaran pejabat struktural, yaitu Sekdis Nasrullah Zamzani, Kabid Persampahan Adi Noryanto, Kabid Tata Lingkungan Hj Diana, dan Kabid Pengendalian LH, Baderuddin, serta seluruh pejabat fungsional Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru dan staf.

Terkait pelayanan kebersihan, Kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru Adi Noryanto mengaku, bahwa tenaga yang ada saat ini masih belum mencukupi.

Apalagi dengan semakin luasnya perkembangan kota hingga ke perkantoran baru di Sebelimbingan dan ke arah obyek wisata Gedambaan serta Mamake.

Adi Noryanto berharap akan ada penambahan tenaga petugas kebersihan, demikian juga petugas pertamanan. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *