,

Jalan Tol Gubernur Syarkawi Menjadi “Bubur”, Kerusakan Capai 10 Kilometer

oleh -7.500 views
JALAN HANCUR - Keadaan Jalan Tol Gubernur Syarkawi terkini, mengalami kerusakan yang teramat parah. (foto:nayan/koranbanjar.net)

Jalan Tol Gubernur Syarkawi yang berada di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar mengalami kerusakan yang teramat parah hingga seperi “bubur”. Tidak tanggung-tanggung kerusakan pada jalan itu diperkirakan mencapai 10 kilometer.

SEI TABUK, koranbanjar.net – Jalan Tol Gubernur Syarkawi yang sempat terdampak banjir di Kecamatan Sungai Tabuk, kini sudah mengalami kerusakan yang teramat parah. Jalan tersebut hampir-hampir sudah tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Kalau pun ada pengemudi yang memaksakan diri untuk menerobos di jalan itu, besar kemungkinan terjebak dan tidak dapat melintas dengan mulus.

Pantauan koranbanjar.net, Kamis (11/02/2021), keadaan Jalan Tol Gubernur Syarkawi hampir kurang lebih 10 kilometer, dari Simpang Empat Sei Sungai Tabuk ke arah Handil Bakti sudah mengalami kerusakan sangat parah, terutama saat memasuki wilayah Desa Pemakuan.

Warga Desa Sungai Tabuk, Jumadi yang tinggal di daerah tersebut menuturkan, dia tinggal berjarak 1 kilometer dari rumah menuju Simpang Empat Sungai Tabuk. Melintasi jalan itu dia hanya bisa jalan kaki, karena jalan hancur dan susah dilewati, meski menggunakan sepeda motor.

Biasanya, menurut dia, Jalan Tol Gubernur Syarkawi sering digunakan truk-truk angkutan barang. Dengan kondisi demikian, hampir-hampir tidak ada lagi pengemudi mobil truk yang berani melintas di kawasan itu. Mengingat aspal jalan sudah terkoyak, tersisa hanya jalan berlumpur. Dia berharap, instansi terkait segera melakukan perbaikan jalan.(mj-32/sir)

 

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan