oleh

Jalan Sehat Bersama Presiden, Paman Birin Berjalan 6 KM

KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, turut mengikuti jalan sehat bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Hj Iriana, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7) pagi.

Sejumlah pejabat Pemprov Kalsel turut mendampingi Gubernur,  antara lain Sekdaprov H Abdul Haris Makkie, Kepala Dinas Kehutanan H Hanif Faisol Nurofiq, Kepala Bappeda H Nurul Fajar Desira dan Staf Khusus Gubernur, Rizal Akbar.

Kegiatan jalan sehat ini mengambil rute start dari depan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Di sela kegiatan jalan sehat, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, mengaku sangat senang bisa mengikuti jalan sehat bersama Presiden, Gubernur/Walikota dan Bupati serta masyarakat Makassar.

Menurutnya, banyak edukasi manfaat dari mengikuti rangkaian kegiatan jalan sehat bersama kepala negara. Manfaat itu, antara lain  tak hanya membuat tubuh bugar dan sehat. Paling utama adalah merekatkan kerja sama dengan pemerintah dan kepala daerah lainnya.

“Jalan sehat hari ini tidak hanya membugarkan badan, tetapi juga merekatkan hubungan dengan pemerintah pusat serta  dengan kepala daerah lainnya. Melalui momen ini, kami bisa saling berbagi  informasi kebijakan terbaru penyelenggaraan pemerintahan daerah secara umum,” terangnya.

Berjalan kaki enam kilometer

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel,  terlihat penuh semangat mengikuti  jalan sehat. Bahkan  rute  perjalanan sepanjang enam kilometer menuju titik akhir berhasil dituntaskann.

Setelah itu, gubernur  bersama Presiden menuju ke Lapangan Karebosi  menyapa para masyarakat atau peserta lainnya.

Kegiatan jalan sehat bersama Presiden Joko Widodo ini sangat meriah. Selain diikuti ribuan peserta dari Kota Makassar dan sekitarnya, media promosi berupa sosialisasi jalan sehat bersama Jokowi bertebaran di jalan- jalan protokol kota.

Istimewanya, Provinsi Kalimantan Selatan turut ambil bagian dalam mendukung sosialisasi. Di sejumlah jalan protokol utama Kota Makassar antara lain di  Jl Sudirman dan areal Lapangan Kerabosi,   terpasang spanduk berukuran besar dengan foto Paman Birin dengan beackground  pesona wisata pemandangan alam Banua.

Hadir pada acara ini beberapa menteri, 10 Gubernur dan 118 Bupati dari seluruh Indonesia. Gubernur yang hadir antara lain, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa. (hmsprov/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: