Jalan Sehat “Baputik Ratik” Dinilai Tak Ramah Lingkungan

oleh -100 views
PESERTA – Para peserta jalan sehat Baputik Ratik, Minggu (20/1). (Foto: mj-025/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Kemeriahan acara jalan sehat dengan tajuk “Baputik Ratik” yang dilaksanakan di kawasan alun-alun Kota Kandangan, Minggu (20/1/2019) pagi, mendapat komentar miring dari sebagian peserta.

Pasalnya, acara jalan santai sambil memungut sampah yang start dan finishnya di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan itu menggunakan kantong plastik yang dinilai oleh sebagian peserta kurang efisien karena tidak ramah lingkungan.

Terlebih, saat ini sedang banyak kota-kota di Indonesia mengkampanyekan pengurangan penggunaan kantong plastik.

Salah satu peserta dari anggota komunitas lingkungan Se-Hijau Kandangan, Tora, yang diwawancarai koranbanjar.net, mengatakan, meski tujuan acara jalan sehat ini bagus, namun yang justru terjadi adalah blunder dari penggunan kantong plastik itu sendiri.

“Tujuan acaranya bagus karena mengajak untuk sadar akan kebersihan lingkungan, tapi yang jadi blunder adalah penggunaan kantong plastik ukuran sedang yang sangat banyak. Bayangkan satu orang pegang satu kantong plastik, jika yang hadir ribuan maka berapa bungkus plastik tuh terpakai. Acara kampanye lingkungan kok tidak ramah lingkungan,” sindirnya. (mj-025/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan