Tak Berkategori  

Jalan Santai Menuju Masyarakat yang Sejahtera dan Barokah

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 68 Kabupaten Banjar dan HUT ke 73 RI, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melakukan senam dan jalan santai, Minggu (12/08) di Alun-alun Ratu Zulacha Martapura.

Bupati Banjar sambutan.
Bupati Banjar sambutan.

Antusias masyarakat pun sangat luar biasa, terlihat ratusan masyarakat mengikuti jalan santai yang star dari RTH Ratu Zalecha Martapura, menyusuri jalan A Yani hingga ke kawasan Tanjung Rema dan kembali ke RTH Ratu Zalecha.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi pelaksanaa jalan santai dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini juga merupakan sebuah sinkronisasi antar program pemerintah, yang saling mendukung antara satu lembaga dengan lembaga lain, antara gerakan masyarakat hidup sehat (germas) dengan gerakan ayo olahraga. Lewat olahraga juga kita menciptakan masyarakat yang sehat, bugar, sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera dan barokah,ā€ katanya

Pia yang akrab disapa Guru Khalil itu menambahkan, jalan santai ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Indonesia dalam berolahraga, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan berolahraga, mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar, gembira, dan luar biasa menuju masyarakat yang sejahtera dan barokah.

Dia berharap dengan kegiatan ini semakin membiasakan masyarakat untuk berolahraga bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Rakhmad Dhani mengatakan bahwa untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Banjar, pihaknya melaksanakan senam pagi dan jalan santai, kegiatan ini sekaligus untuk membudayakan olahraga melalui gerakan “Ayo Olahraga”.”

“Untuk senam pagi kita rutin setiap minggu, namun untuk jalan santai kita selenggarakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Banjar,ā€ tutupnya. (sai/sir).