Jalan Menuju Sekolah di Desa Sawahan Batola Rusak Parah

  • Bagikan
Jalan rusak di Desa Sawahan, Batola. (foto: faqih)
Jalan rusak di Desa Sawahan, Batola. (foto: faqih)

Kerusakan jalan terdapat di sejumlah lokasi wilayah Kabupaten Batola. Termasuk jalan di Desa Sawahan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito kuala, jalan yang merupakan akses warga keluar masuk dan akses menuju sekolah.

BATOLA, Koranbanjar.net – Jalan Desa Sawahan ini rusak terbilang cukup parah, karena ada aspal yang mengelupas, sehingga lapisan dasar jalan kelihatan hingga sering digenangi air hujan atau membentuk kubangan. Salah satu penyebab kerusakan jalan ini diduga karena sering dilintasi mobil angkutan berat, seperti sawit. Selain itu, jalan juga sempat terendam banjir.

Sebagian warga yang melintasi jalan ini berprofesi sebagai petani atau pedagang sayur, tentunya menghambat perjalanan mereka, baik ke pabrik padi, maupun pulang ke rumah.

BACA:  Batola Segera Punya Jejangkit EcoPark, Kawasan Hijau Untuk Edukasi Pertanian
Jalan rusak di Desa Sawahan, Batola. (foto: faqih)
Jalan rusak di Desa Sawahan, Batola. (foto: faqih)

Warga setempat, Romroji (46) kepada koranbanjar.net, Minggu, (15/8/2021) mengatakan, jalan di Desa Sawahan ini sudah sangat lama rusak. “Dulu pernah bagus jalannya, tapi kami hanya merasakan jalan bagusya kurang lebih 3 tahun, setelah itu rusak dan sampai sekarang belum ada perbaikan,” katanya.

Romroji menambahkan, jalan rusak di sini dikarenakan banyaknya mobil pembawa buah sawit yang melintas. “Banjir yang terjadi tahun ini menambah kerusakan jalan,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan warga di sana, Fahil (40). “Iya jalan di sini sangat rusak, kalo di depan ini ya gak papa bagus-bagus saja, tapi kalo mulai masuk ke Desa Sawahan baru rusak. Jalan yang rusak diperkirakan sepanjang 5 kilometer, dulu sekali pernah diperbaiki jalan ini, tapi rusak lagi,” kata dia.(mj-39/sir)

(Visited 11 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *