Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Jalan Desa Tabukan Batola Sudah Mulus, Telan Anggaran Rp14 Miliar

  • Bagikan
PERBAIKAN – Jalan menuju Desa Tabukan ini sudah mulus. (foto: ist)
PERBAIKAN – Jalan menuju Desa Tabukan ini sudah mulus. (foto: ist)

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalsel kini sudah menyelesaikan perbaikan jalan Talaran menuju Desa Tabukan, dengan menghabiskan anggaran alokasi khusus sebesar Rp14 miliar.

BATOLA, koranbanjar.net – Sekarang jalan menuju Desa Tabukan sudah mulus, memiliki lebar 6,5 meter. Perbaikan jalan ini disambut gembira oleh warga Tabukan Raya.

“Alhamdulilah dengan perbaikan infrastruktur jalan ini dampaknya sangat positif. Terutama perekonomian masyarakat akan jadi lebih baik,” tutur warga, Ghani, Minggu (31/10/2021).

Warga yang kesehariannya sebagai pedagang ini pun menambahkan, meski jalan milik pemerintah, dia berharap masyarakat bisa sama-sama menjaga dan merawat. Agar keberlangsungan manfaatnya bisa dinikmati lebih lama.

“Jadi ruas Anjir Talaran menuju Tabukan Raya ini memang bagian dari kesatuan proyek Kutabamara. Kita akan genjot terus pengerjaannya,” ungkap wakil Bupati Batola Rahmadian Noor di tempat terpisah.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan, persoalan yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah tentang tonase angkutan yang melintasi jalan agar bisa disesuaikan dengan kemampuan jalan.

Jika beban angkutan yang melintas melebihi kapasitas, maka akan berpengaruh besar pada ketahanan jalan.

“Mungkin nanti Dinas PU memberikan batasan maksimal kendaraan yang boleh melintas. Jadi kalau sudah diterapkan, pengguna jalan diharapkan bisa mematuhi,” tutupnya.(mj-39/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *