Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Jalan AES Nasution Marabahan Akhirnya Bersih, Warga; Kenapa Nggak Dari Kemarin

  • Bagikan
Kawasan Jl Aes Nasution Marabahan yang kini bersih dari sampah. (foto: faqih)
Kawasan Jl Aes Nasution Marabahan yang kini bersih dari sampah. (foto: faqih)

Terkait sampah-sampah yang sering menumpuk di atas trotoar Jalan AES Nasution, depan Gang Salatiga atau Pasar, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, akhirnya kawasan itu bersih dari sampah. Setelah pihak terkait menyediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kawasan tersebut.  

MARABAHAN, koranbanjar.net – Langkah pihak terkait menempatkan TPS di depan pasar itu untuk menghindari terjadinya sampah-sampah yang berhamburan telah mendapat apresiasi dari warga sekitar.

“Kenapa gak dari kemaren ditaruh seperti itu, karena saya sering ke Pasar Marabahan, tidak biasanya dan tidak aneh bagi saya melihat sampah yang bertumpuk di trotoar. Tapi sekarang dengan adanya bak truk (TPS) lebih enak dipandang,” ungkap warga setempat, Lisna (25) kepada koranbanjar.net, Kamis, (15/7/2021).

Sebelum tersedia TPS di Jl Aes Nasution Marabahan, Batola. (foto: faqih)
Sebelum tersedia TPS di Jl Aes Nasution Marabahan, Batola. (foto: faqih)

Lisna juga mengatakan, di belakang pasar itu juga tersedia TPS yang lumayan besar, tapi karena jauh. mungkin orang malas membuang sampah di sana, sehingga menumpuk di trotoar. Tapi sekarang sudah tersedia bak truk (TPS),” tutupnya.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, warga dan pedagang sayur sering membuang sampah di sekitar trotoar Jalan Aes Nasution, sehingga sampah menumpuk dan mengeluarkan bau yang tak sedap.

Kini, UPT Sampah Kota Marabahan telah menyediakan TPS di kawasan itu, dengan harapan warga atau pedagang sayur tidak lagi membuang sampah sembarangan.(mj-39/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *