Jago Merah Mengamuk di Tarjun, Enam Rumah dan Dua Bangunan Kantor Terbakar

  • Bagikan
Musibah kebakaran di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Sabtu (6/11/2021). (Sumber Foto: ist)

Musibah kebakaran di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru menghanguskan enam rumah warga dan dua bangunan kantor milik desa setempat, Sabtu (6/11/2021) sekitar pukul 14.30 Wita.

KOTABARU, koranbanjar.net- Amukan si jago merah menghanguskan enam buah rumah warga, serta dua buah bangunan perkantoran di Desa Tarjun.

Menurut informasi kobaran api diperkirakan selama berjam-jam tepat pada pukul 16.00 Wita api baru bisa dipadamkan.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar melalui Kapolsek Kelumpang Hilir AKP Nur Alam membenarkan adanya musibah kebakaran di Desa Tarjun.

Ia mengatakan, asal mula api diketahui berasal dari dapur rumah salah satu warga yang bernama Dasri.

Karena bangunan rumah warga yang juga banyak terbuat dari bahan kayu sehingga memudahkan api membakar dan membesar hingga beberapa rumah warga lainnya.

“Benar. Bangunan rumah yang banyak terbuat dari kayu dan cuaca saat kejadian dalam keadaan panas jadi api cepat membesar sehingga menghanguskan beberapa rumah warga, gedung serba guna dan aula kantor Desa Tarjun,” kata Nur Alam.

Ia juga menambahkan, api dapat dipadamkan sskitar pukul 16.00 wita, oleh petugas pemadam kebakaran dari PT IPT dan PT Smart, serta dibantu oleh warga sekitar.

“Pemadaman berhasil dilakukan oleh tim gabungan juga, dari pihak Muspika, Polsek dan petugas dari BPBD Kotabaru,” terangnya.

Atas musibah kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan kurang lebih Rp900 juta. Saat kejadian tidak ditemukan korban jiwa.(cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *