oleh

Jaga Kebugaran Antisipasi Covid-19, Jajaran Diskominfo HSS Senam Bersama

KANDANGAN, koranbajar.net – Menjaga kebugaran untuk antisipasi penularan virus corona, jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) senam bersama sebelum bekerja.

Senam dengan berbagai gerakan ringan itu, dilaksanakan di halaman kantor Diskominfo HSS, Jalan Aluh Idut, Kandangan, Selasa (17/3/2020).

Senam diikuti Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Diskominfo Kabupaten HSS Sasmi Rifani, beserta semua ASN, tenaga kontrak hingga pelajar yang sedang magang di instansi itu.

Plt Kepala Diskominfo HSS Sasmi Rifani menjelaskan, senam bersama dilakukan untuk menjaga kebugaran badan, bagi semua ASN di Diskominfo HSS.

“Gerakan pencegahan covid-19 ini harus dilakukan bersama-sama. Dengan tubuh kita bugar dan sehat, semoga kita terhindar dari virus ini,” ujar pria yang juga menjabat, sebagai Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setdakab HSS itu.

Usai senam bersama, semua jajaran Diskominfo Kabupaten HSS, secara bergantian mencuci tangan dengan sabun.

Sasmi mengimbau semua lapisan masyarakat, mencuci tangan terlebih dahulu, sebelum memulai pekerjaan, untuk mencegah penularan virus corona.

“Selalu jaga kesehatan dan ketahanan tubuh, dengan mengonsumsi obat-obatan atau rempah-rempah yang bisa meningkatkan ketahanan tubuh,” pesannya.

Dia mengatakan, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) itu, diharapkan penyebaran covid-19 dapat ditekan. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: