oleh

Jabatan Tinggi Pratama Pemkab HSS Bakal Diisi dengan Lelang dan Mutasi

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Kekosongan jabatan pejabat tinggi pratama di Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal diisi dengan melalui lelang dan mutasi. Bupati HSS Achmad Fikry mengungkapkan masih dalam tahap proses.

Hal itu dijelaskannya dalam rapat koordinasi (Rakor) bulanan di Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Jalan A Yani kilometer 3 nomor 45 Kandangan, Rabu (12/5/2019) pagi.

Bupati Fikry mengatakan, untuk mengisi posisi pejabat tinggi pratama baik melalui lelang maupun mutasi harus diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga membutuhkan waktu. Tetapi untuk pejabat administrator tidak memerlukan persetujuan Komisi ASN.

“Kami sudah kirim surat dan sudah ada jawaban dari Komisi ASN, tunggu saja lah, kami pun sangat ingin struktur organisasi kita sudah bisa terisi. Kita akan melihat figur-figur yang kita harapkan bersama kita berpacu dengan waktu,” tuturnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor menambahkan pihaknya sedang memantapkan konsep dan menginventarisir posisi yang kosong.

“Segera kami matangkan dan akan melaporkan ke Bupati konsepnya,” pungkasnya.

Jabatan yang masih kosong saat ini ialah, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Keuangan Daerah, Camat Padang Batung serta beberapa jabatan administrator.

Rakor bulanan yang memberikan kesempatan kepada wartawan untuk memberikan masukan dan pertanyaan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, para kepala SKPD lingkup Pemkab HSS dan para Camat. (yat/dra)

Komentar

Berita Terkini