Italia dan Wales Sama-sama Lolos

  • Bagikan
Italia lolos. (afp)

Dua matchday pamungkas Grup A Piala Eropa 2020 telah rampung Senin (21/6/2021) dini hari Wita. Italia lolos ke babak 16 besar dengan poin sempurna, diikuti Wales di posisi runner-up.

KORANBANJAR – Timnas Italia merebut tiket babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara grup A setelah menundukan Wales dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olimpico, Roma.

Gol semata wayang Gli Azzurri diciptakan gelandang Atalanta Matteo Pessina pada menit ke-39, memanfaatkan assist dari Marco Veratti.

Kemenangan itu membuat Italia finis sebagai juara Grup A Piala Eropa dengan koleksi poin sempurna yakni sembilan dari tiga laga.

Di sisi lain, Wales tetap berhak lolos ke fase gugur kendati kalah 0-1. Mereka duduk di peringkat runner-up dengan empat poin karena unggul selisih gol atas Swiss yang dilaga terakhir mengalahkan Turki 3-1 di Baku, Azerbaijan.

Swiss gagal menggusur Wales dari peringkat kedua lantaran kemenangan 3-1 tak cukup untuk menjadikan jumlah selisih gol mereka lebih baik dari Wales.

The Dragons –julukan Timnas Wales– mengakhiri babak penyisihan grup dengan selisih gol +1. Sementara Swiss punya selisih gol -1 setelah di dua laga sebelumnya imbang 1-1 dengan Wales dan kalah 0-3 dari Italia.

Sementara Turki sudah dipastikan angkat koper dari ajang sepakbola terakbar Benua Biru, setelah mengakhiri fase grup tanpa poin alias selalu kalah dalam tiga pertandingan. (suara)

Berikut hasil bola tadi malam Grup A Euro 2020:

Italia vs Wales (1-0)
Swiss vs Turki (3-1)

Klasemen Grup A:

Italia         3(Main)    7(SG)    9(Poin)
Wales        3                1             4
Swiss         3              -1             4
Turki         3              -7             0

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *