Baznas

Istri Bupati Balangan Sedih Melihat Warga Idap ODGJ Dipasung

  • Bagikan
Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi meninjau langsung kondisi ODGJ di Desa Mangkayahu, Desa Teluk Bayur dan Desa Balang, Kamis (09/09/2021)

Jiwa sosial yang tinggi dan kepedulian bagi warga yang mengalami kesusahan, ditunjukkan oleh Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriati Hadi yang nampak sedih memperhatikan ada warga idap ODGJ dipasung, Kamis (09/09/2021).

BALANGAN,koranbanjar.net – Ia yang selalu mendukung dan mendampingi suaminya, Bupati H Abdul Hadi dalam mensejahterakan masyarakat Balangan, ini trenyuh masih ada warganya dalam keadaan demikian.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi meminta warga untuk tidak memasung Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

BACA:  Perempuan Jepang Tolak Sepatu Hak Tinggi

“Saya berharap ke depannya di Balangan tidak ada lagi pasien ODGJ yang terpasung,” katanya saat meninjau langsung kondisi ODGJ di di Desa Mangkayahu, Desa Teluk Bayur dan Desa Balang, Kamis (09/09/2021)

Sri Huriyati Hadi didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Megawati Ulpah Supiani serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Balangan turun langsung ke lapangan untuk memastikan keadaan pasien ODGJ terpasung benar-benar dalam keadaan sehat.

“Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap pasien ODGJ di Balangan agar tidak ada lagi yang tidak mendapatkan pelayanan dari dinas terkait,” kata dia.

BACA:  APES, Seberangi Jalan, Perempuan ini Tertabrak Motor

Istri orang nomor satu di Balangan ini tidak henti-hentinya berupaya sebisa mungkin membantu masyarakat dalam melakukan perawatan terhadap pasien ODGJ terpasung yang ada di Kabupaten Balangan.

Hj Sri mengusahakan pasien ODGJ ini bisa sembuh dan bisa bermanfaat bagi keluarganya di masa depan.

Selanjutnya, Ketua PKK akan mengadakan rapat dengan dinas-dinas terkait untuk pembahasan mengenai pasien ODGJ ini.

Kunjungan tersebut merupakan bukti rasa peduli Hj Sri terhadap warga Balangan terutama bagi pasien ODGJ terpasung.

BACA:  Balangan Setujui Hasil Evaluasi Gubernur atas Raperda APBD P 2021

Bukan hanya itu saja jiwa sosialnya pun terlihat dengan secara langsung menyerahkan bantuan sembako untuk pasien ODGJ terpasung didampingi tim pengurus TP-PKK Balangan dan Dinas Kesehatan Balangan. (mj-42/dya)

(Visited 72 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 72 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *