Batola  

Ironis, Pemerintah Siapkan TPS, Warga Malah Buang Sampah di Trotoar

SAMPAH – Tampak sampah masih berhamburan di luar TPS di Jl AES Nasution, Marabahan, Batola. (foto: faqih)
SAMPAH – Tampak sampah masih berhamburan di luar TPS di Jl AES Nasution, Marabahan, Batola. (foto: faqih)

Ironis memang. Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menyiapkan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) berupa bak truk berwarna hijau di sekitar kawasan Jalan AES Nasution, depan Gang Salatiga, Kota Marabahan, Kabupaten Batola. Namun warga masih saja membuang sampah di luar TPS, tepatnya di trotoar jalan.

BATOLA, koranbanjar.net – Kesadaran sebagian masyarakat atau pedagang pasar di Jalan AES Nasution, Kota Marabahan sepertinya masih sangat rendah. Walaupun pemerintah sudah menyiapkan TPS, warga tetap saja membuang sampah sembarangan.

Penulusuran koranbanjar.net Jumat, (01/10/2021) tumpukan sampah masih terlihat di atas trotoar, sebagian besar sampah sayur yang sudah tidak bisa dijual. Tumpukan sampah sayur itu mendatangan kumpulan lalat dan menyebarkan bau tak sedap.

Salah satu pemilik toko di Jalan AES Nasution, dekat dengan tumpukan sampah, Atul (25) mengutarakan, dia membuka tokoh mulai jam 8 pagi. Sejak buka toko sampah sudah menumpuk di sana lumayan banyak. Beberapa hari lalu juga begitu,” ucapnya.

Sementara itu, pedagang sayur, Nanil (56) menamabhkan, sepertinya sampah-sampah itu dibuang saat subuh, karena para pedagang sayur beraktifitas sejak subuh dari pukul 02.00 dinihari hingga pukul 11.00 siang.(mj-39/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *