Berita UtamaKota BanjarbaruLifestyle

Investasi Perfilman Daerah Di Kalimantan Selatan Masih Nihil

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET- Investasi perfilman daerah di Kalimantan Selatan masih nihil alias tidak ada. Meski ada, seperti Film Perang Banjar (Pangeran Antasari) itupun dibiayai oleh APBD Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan hanya untuk pelajaran sejarah. Tidak ada yang berani menjadikan bisnis yang menjanjikan di Kalimantan Selatan.

Hal ini disoroti Sutradara Film Agus Makkie, menurutnya investasi film daerah di Kalimantan Selatan masih tidak ada yang mau. Sebab ada percaya bisnis film daerah itu tidak menguntungkan. Padahal bisnis ini sangat menjanjikan ketika film daerah ini bila dikerjakan secara profesional.

Sutradara yang membidani film wonderful life ini mengatakan, harus ada anak muda pengusaha yang berani memikirkan investasi film daerah ini. “Film daerah itu bisa laku dan bisa menjadi bisnis yang baik , kalau tidak ada bisnisman mengerti itu , berarti tidak ada investor yang invest film di daerah , pasti orang-orang di jakarta yang mau bikin bukan orang daerah,” ucapnya.

BACA JUGA  Petugas Parkir Juga Mendulang Rezeki di Kalsel Expo 2018

Film daerah sendiri yang harusnya digarap oleh orang daerahnya sendiri, sebab mengerti apa yang mau difilmkannya. “Harusnya orang daerah karena mengerti daerahnya, dan dia pengen membantunya kan,” ujarnya.

Ditegaskannya, perusahaan yang ada di daerah harus turut membantu investasi film ini, seperti csr-nya yang bisa diberikan kembali kepada masyarakat.

Kaya (seperti, red) aku orang kalimantan selatan berarti aku harusnya secara profesional ,sebagai orang yang mengaku seniman memberikan sesuatu kembali ke daerah ku , apapun itu. Begitupula dengan perusahaan , seperti csr-nya memberikan kembali kepada masyarakat baik bantuan investasi. Apalagi yang mengambil banyak sumber daya alam , yang mendapatkan keuntungan tapi harus diberikan kepada masyarakat,” tekannya.

BACA JUGA  Ditemukan Jasad Bayi Terbungkus Pakaian di Sungai Tiung

Pun Agus, Optimis Perfilman di Kalimantan Selatan bisa maju dengan memberikan semangat kepada orang daerah untuk menggarap film daerahnya.

“Kalau optimisd kita harus optimis , karena itu kita harus memberikan mereka semangat supaya mereka bisa ingin belajar dan ingin maju,” Pungkasnya. (irf)


Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close