oleh

Inspiratif! Berbagi Rezeki Lewat “SMS”, Siapa Mau Ikut? Simak Yuk…

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Banyak cara untuk bisa menebar kebaikan. Seperti halnya yang dilakukan ibu muda, Tina, warga JL.Cempaka Raya Wildan Sari III Kota Banjarmasin ini. Diawali niat yang tulus dan terinspirasi oleh seorang sahabatnya di Barabai, Tina melakukan aksi SMS (Sedekah Makan Siang), tiap usai Sholat Jumat, di Kota Banjarmasin.

Aksi sederhana, namun bermakna ini berupa pembagian nasi bungkus kepada kaum fakir miskin dan anak yatim piatu.

Menurut Penggagas SMS, Tina kepada redaksi koranbanjar.net, motivasinya  melakukan kegiatan ini sebetulnya sederhana, yakni ingin berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan.

sedekah
sedekah

“Yang kami berikan tidak banyak, hanya sekadar nasi bungkus. Ini saya lakukan karena terinspirasi seorang kawan yang melakukan hal sama di Barabai. Kalau saya baru 4 Minggu ini melaksanakan kegiatan SMS (Sedekah Makan Siang),” ungkapnya.

berbagi
berbagi

Dijelaskan, dia melakukan kegiatan ini bersama keluarga, ibu kandung dan saudara-saudaranya. “Memasak nasi di rumah saya, kemudian dibagikan ke panti asuhan dan kaum duafa di jalan-jalan. Untuk membagikan, saya ditemani saudara,” jelasnya.

Siang Jumat tadi, ujarnya, dia membagikan 70 nasi bungkus, hasil dari sumbangan kawan-kawan sebesar Rp500.000.

Oleh sebab itu, lanjutnya, bagi pihak manapun yang berminat ikut berbagi bersamanya melalui SMS (Sedekah Makan Siang) di hari Jumat barokah dapat mendonasikan sumbangan ke rekening BRI atas nama Sutinah dengan nomor rekening ; 758101005857536. “Insya Allah, setiap Jumat kegiatan ini kami laksanakan,” pungkasnya.(sir/koranbanjar.net)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: