oleh

Insentif Nakes Banjarbaru Tahap Lanjutan Rp1,5 Miliar segera Cair

Dana insentif tenaga kesehatan (nakes) akan segera dicairkan setelah pemko Banjarbaru mendapat transfer dari Pemerintah Pusat sebanyak 1,5 miliar rupiah.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pemerintah Kota (pemko) Banjarbaru melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jainudin mengatakan, pihaknya sudah terima 1,5 miliar rupiah untuk insentif nakes.

Kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan sudah diberitahu jika dana dari pusat ini sudah masuk atau pihaknya terima.

“Segera dicairkan, kami masih menunggu data Dinkes untuk para nakes,” papar Kepala Badan PKAD Banjarbaru, Rabu (21/10/2020) siang, di Balaikota.

Jainudin menjelaskan insentif nakes ini hingga Desember. “Jadi ada tahap selanjutnya, baru 3,6 miliar rupiah, mungkin ada tambahan lagi. Dalam hal ini, Dinkes mengajukan ke Mentri Kesehatan,” ucap dia.

Seperti diketahui, pemerintah kota mendapat pagu anggaran 3,6 miliar rupiah dan sudah dicairkan pada tahap pertama, dengan nilai sebesar 2,1 miliar rupiah. Sedangkan tahap kedua kali ini sebanyak 1,5 miliar rupiah. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: