INSA Siap Dukung Pemindahan Ibu Kota Melalui Transportasi Laut

Ketua DPC INSA Banjarmasin terpilih masa bakti 2022 -2026, Capt Moch Nurdin. (Foto: Leon/Koranbanjar.net)
Ketua DPC INSA Banjarmasin terpilih masa bakti 2022 -2026, Capt Moch Nurdin. (Foto: Leon/Koranbanjar.net)

Indonesia National Shipowners Association (INSA) siap mendukung pemerintah dalam hal pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia ke Kalimantan Timur (Kaltim) melalui jalur transportasi laut.

BANJARMASIN, koranbanjar.net Hal ini disampaikan Ketua DPC INSA Banjarmasin yang baru terpilih periode 2022-2026, Capt Moch Nurdin kepada media ini di Banjarmasin, Kamis (29/12/2022).

“INSA akan selalu siap mendukung program pemerintah untuk pemindahan ibu kota dari sisi transportasi laut yang terintegrasi,” ujarnya.

Ketua DPC INSA Banjarmasin 2 periode sekaligus menjabat Direktur Utama (Dirut) Akademi Maritim Nusantara (Amnus) Kalimantan Selatan ini menginginkan INSA semakin solid bersinergi dalam menghadapi kondisi perekonomian yang baru saja terlepas dari pandemi Covid-19.

“Serta kondisi perekonomian dunia yang terkena dampak perang Rusia dengan Ukraina,” terangnya.

Nurdin menyadari terpilih kembali dirinya sebagai Ketua DPC INSA Banjarmasin maka akan makin banyak pekerjaan dan program kerja kedepan yang harus disusun demi kemajuan INSA.

Pengurus dan Anggota DPC INSA Banjarmasin periode 2018-2022. (Foto: Leon/Koranbanjar.net)
Pengurus dan Anggota DPC INSA Banjarmasin periode 2018-2022. (Foto: Leon/Koranbanjar.net)

Program kesiapan armada transportasi yang terintegrasi untuk mendukung rantai pasok baik domestik maupun internasional menurutnya akan menjadi hal yang harus diperhatikan.

Serta keselamatan pelayaran juga menjadi hal yang sangat penting, mendukung investasi dari sisi kemaritiman.

“Dengan mengurangi hal-hal yang menyebabkan biaya tinggi untuk operasional kapal,” urainya.

Kemudian sambung Nurdin program-program lain nantinya akan didiskusikan kembali bersama-sama anggota.

Acara pemilihan Ketua dan Pengurus DPC INSA Banjarmasin masa bakti 2022-2026 hanya dihadiri perwakilan dari DPP INSA dan anggota DPC INSA Banjarmasin.

“Karena kami menyadari bahwa para stakeholder sedang disibukkan dengan kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru, ditambah cuaca buruk akhir-akhir ini,” tuturnya.

Acara ini kata Nurdin wajib dilaksanakan setelah berakhirnya masa bakti pengurus DPC INSA Banjarmasin untuk periode 2018-2022.

“Sesuai AD/ART INSA wajib dilaksanakan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama kepengurusan, sekaligus pemilihan ketua dan pengurus baru untuk masa bakti berikutnya,” pungkas Nurdin. (yon)

Respon (1)

  1. Baik namun harus di kolaburasikan bersama rakyat …ingat kedaulatan negara ada di pikiran. Rakyat….dan ingat kebijakan negara itu tdk cukup propaganda …corporasi juga perlu rekonstruksi dan regulasi yang berbasis nilai2 ke adalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *