Advertorial

Inilah yang Dilakukan Dishut Kalsel Mengurangi Lahan Kritis

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Untuk mengurangi meluasnya lahan kritis di Kalimantan Selatan, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel telah menindaklanjuti pembentukan Forum DAS Kalsel Periode 2017-2021.

“Diperlukan gerakan yang nyata untuk mengurangi luasan lahan kritis di Kalimantan Selatan. Beberapa upaya telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, salah satu di antaranya melalui forum ini,” demikian diutarakan Kadishut Prov Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP saat sambutan membuka acara Pertemuan Forum DAS Provinsi Kalimantan Selatan 2018  (17/12/2018).

Acara yang dilaksanakan di Grand Daffam Q Hotel tersebut dihadiri para pemegang IPPKH, pimpinan IUPHHK-HA/HT, Forum Komunitas Hijau, UPT Kemen LHK, Dekan Fakultas ULM, dan para Kepala Dinas terkait. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut terkait SK Gubernur perihal pembentukan Forum DAS Provinsi Kalsel periode 2017-2021.

Kadishut juga menyampaikan, Dishut Provinsi Kalsel sangat berterimakasih kepada para pemegang IPPKH yang sudah turut andil dalam perbaikan lingkungan di Kalsel melalui kegiatan rehab DAS. Tahun 2019 nanti rencananya semua forum yang sudah terbentuk akan dikumpulkan dan dipanggil dalam acara Musrenbang untuk membangun kehutanan menjadi lebih baik lagi.(dishutkalsel/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close