Kota Banjarbaru

Inilah Program YMH, Mulai Sedekah Duafa hingga Berkah Sembako

CEMPAKA, KORANBANJAR.NET – Usai menyalurkan bantuan fasilitas tempat ibadah di Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura pada minggu lalu, tim Yayasan Mengetuk Hati (YMH) kembali menyalurkan bantuan yang sama ke Masjid Nurul Aman di Jl Cokrokusumo Kelurahan Bangkal RT 13 RW 1 Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Jumat (09/11/2018) pagi.

Penyerahan bantuan fasilitas ibadah berupa sendal untuk berwudhu ini diserahkan tim YMH, Ahmad Riyadi bersama anggota tim lainnya, yang langsung diterima takmir Masjid Nurul Iman, Ahmad Basiri.

“Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat bagi jamaah masjid yang menunaikan ibadah. Inilah yang bisa kami berikan, kami lebih fokus kepada bantuan yang berkesinambungan atau terus-menerus. Bantuan kami sediakan berdasarkan keperluan. Bisa dalam bentuk sendal atau fasilitas tempat ibadah lainnya,” ungkap Riyadi kepada koranbanjar.net.

BACA JUGA  Visi dan Misi Caleg Itu Harus Jelas, Seperti Caleg Golkar Ini

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan Mengetuk Hati, Denny Setiawan menambahkan, YMH memiliki beberapa program yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan. “Kami sudah melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. Kemudian melaksanakan program bantuan fasilitas perlengkapan sekolah untuk anak tidak mamu, berikutnya melaksanakan program “Sedekah Duafa,” ujar Denny.

Berikutnya, sambung dia, sekarang Yayasan Mengetuk Hati tengah mempersiapkan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Donggala, menjalin kerjasama dengan Komunitas Pelukis Balang Banua dan Sanggar Solihin.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan melelang lukisan-lukisan dari para pelukis ternama di Kalsel, 50 persen hasil lelang lukisan akan disumbangkan untuk korban bencana. Sementara ini, sudah terjual satu lukisan karya Mirza,” ucap dia.

BACA JUGA  KPH Kayu Tangi Sosialisasikan PS ke KTH Berkat Karya

Dikatakan, seiring dengan momen Hari Pahlawan, YMH juga akan menggelar even Pentas Seni dan Amal, bekerjasama dengan Sanggar Ar Rumi STAI Darussalam, pada akhir November 2018 mendatang.

“Bukan cuma itu, kegiatan rutin lainnya, kami juga segera meluncurkan program Berkah Sembako. Tim YMH akan melayani delivery (pemesanan / pembelian) sembako, hasil keuntungan penjualan akan digunakan untuk program-program sosial yang sudah kami susun,” jelasnya.(sir)

 

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close