Ini Sosok Brigadir M Rifani, Berikan Cukur Gratis Untuk Warga Binaannya

Kegiatan cukur gratis Brigadir Muhammad Rifani bersama anak warga binaan di sela-sela tugasnya. (Sumber Foto: Humas Polres Banjar/Koranbanjar.net).

Anggota personel Polsek Martapura Barat Polres Banjar, bertugas sebagai Babinkamtibmas Brigadir Muhammad Rifani, berinovasi memberikan pelayanan cukur gratis kepada warga binaan nya di Desa Penggalaman dan Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar.

FERRY NOMIKA PUTRA, Martapura Barat

BERAWAL dari penugasannya sebagai Babinkamtibmas, tugasnya selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

Brigadir M.Rifani selama tiga tahun bertugas sudah sangat memahami karakteristik wilayah dan warga binaannya yang dirasa jauh dari perkotaan sehingga tidak ada layanan cukur rambut di wilayah yang ia bina.

Kapolsek Martapura Barat Iptu Andi melalui Kasi Humas Polres Banjar AKP Suwarji, mengatakan tugas cukur rambut diberikan di sela-sela tugas Rifani, inisiatif datang dari hati Rifani untuk memberikan bantuan tersebut dengan cara door to door.

“Brigadir Rifani memberikan layanan cukur kepada masyarakat Desa Penggalaman dan Desa Sungai Rangas Ulu,” ungkap AKP Suwarji.

Kegiatan cukur gratis Brigadir Muhammad Rifani bersama warga binaan di sela-sela tugasnya. (Sumber Foto: Humas Polres Banjar/Koranbanjar.net).

Mereka jauh dari perkotaan sehingga tidak ada tempat cukur rambut di wilayah itu, sehingga Brigadir M.Rifani berinisiatif memberikan pelayanan cukur gratis kepada warga.

Cara tersebut, selain dekat dengan masyarakat tapi juga lebih bisa memahami keluhan masyarakat dengan cara berinteraksi langsung.

“Dengan layanan cukur rambut ini, bisa mempermudah mendengar keluhan masyarakat, dan bisa mencegah sejak dini terjadi tindakan pelanggaran hukum,”tegas Bang Aji (sapaan akrab AKP Suwarji).

Selain itu, inovasi ini berhasil untuk mendekatkan Brigadir M.Rifani dengan masyarakat, dari anak anak hingga orang tua.

“Kegiatan ini di sambut baik oleh warga, dari banyaknya warga yang ingin potong rambut dan sambil mengobrol santai bersama Babinkamtibmas,” imbuh Rifani.

“Dengan demikian harapan cukur gratis ini bisa mendekatkan masyarakat sehingga bisa mewujudkan situasi yang aman dan tertib di wilayah Desa binaannya,” imbuh Bang Aji. (mj-44/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *