oleh

Ini Pesan Gubernur Kalsel Kepada Peserta Pendidikan Provost Menwa

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, selaku inspektur upacara di Aula Makorem 101 Antasari, menyematkan tanda peserta kepada 35 mahasiswa yang mengikuti pendidikan Provost Resimen Mahasiswa (Menwa) Suryanata Provinsi Kalimantan Selatan Angkatan I 2018, Jumat (28/9) pagi kemarin.

Pada kesempatan itu, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, mengingatkan bahwa pendidikan provost merupakan sebuah wadah atau sarana pembentukan jati diri serta kedisiplinan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Provost merupakan satuan organik atau pelaksana disiplin secara selektif yang mendapatkan kemampuan dalam penegakan disiplin dan tata tertib resimen mahasiswa,” jelasnya.

Karenanya, sambung gubernur, pendidikan ini adalah wadah atau sarana yang tepat untuk menjadikan pribadi yang lebih baik, kuat serta disiplin tinggi.

Paman Birin berharap kepada semua mahasiswa yang akan mengikuti pendidikan provost itu agar bisa bersungguh-sungguh, karena tidak semua anggota Menwa bisa mengikuti pendidikan ini.

“Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena tidak semua anggota Menwa bisa mengikuti pendidikan ini. Jadilah Menwa yang sejati, dan menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucap Paman Birin. (hmsprov/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: