Advertorial

Ini Peran Penting KTH dalam Pembangunan Kehutanan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pondasi pembangunan kehutanan yang benar adalah di hutan, bukan di kota. Pernyataan logis tersebut disampaikan oleh Kadishut Prov Kalsel DR Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP dalam sambutannya saat pembukaan acara Pembentukan Forum Kelompok Tani Hutan (KTH) dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) Tahun 2018 di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru (14/11).

Yang mengambil peranan paling besar dalam hal ini, menurut Hanif, ada di tangan KTH. “Pembentukan Forum KTH dan PKSM ini menjadi upaya untuk merangkul dan melakukan pembinaan secara intensif terhadap pelaku kehutanan di tingkat tapak,” ujarnya.

Kedepannya nanti, lanjut Hanif, setiap pembangunan kehutanan seperti Revolusi Hijau, pemberdayaan masyarakat maupun perlindungan hutan akan berorientasi atau bersinergi dengan Kelompok Tani Hutan dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat.

BACA JUGA  Stand Pasar Wadai Kali Ini Disediakan Gratis

“Saya berharap semua KTH kedepannya memiliki PKSM masing-masing di tiap KTH serta memiliki Pos Penyuluhan Kehutanan Pedesaan (Posluhutdes),” terangnya lebih rinci.

Pembentukan Forum KTH dan PKSM sendiri dihadiri oleh 30 orang, masing-masing dari forum yang sebelumnya sudah dibentuk di tingkat KPH. Dengan terbentuknya forum KTH dan PKSM diharapkan pembangunan kehutanan di Kalimantan Selatan dapat berjalan dengan cepat. (DishutProvKalsel)

Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close