oleh

Ini Orang Pertama dan Kedua yang Dicoklit di Batola

MARABAHAN, koranbanjar.net – Kediaman pribadi keluarga Wakil Bupati (Wabup) Barito Kuala (Batola) Rahmadian Noor yang berada di Komplek Korpri Galam 1 No 19 RT 15 Marabahan ternyata menjadi sasaran pertama pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada pemilu serentak tahun 2019 yang dilakukan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batola, Selasa (17/4).

Setelah melakukan pencoklitan pertama di kediaman Wabup Rahmadian Noor, di hari yang sama, petugas KPU Batola kemudian melakukan pencoklitan kedua pada keluarga Bupati Batola Noormiliyani AS di rumah jabatannya yang berada di Jalan Pangeran Antasari No 1 RT 1 Marabahan.

Berdasarkan pantauan, saat coklit di rumah jabatan bupati, petugas KPU diterima Bupati Batola Noormiliyani AS bersama suaminya, Hasanuddin Murad yang merupakan mantan Bupati Batola sebelumnya, dan anaknya, Akhmad Akbar Tawakkal.

Saat pencoklitan, Noormiliyani bersama keluarganya terlihat begitu fokus mengikuti proses yang dilakukan.

“Saya berharap coklit ini bisa dilakukan secara efektif dan warga juga diharapkan mau membukakan pintu untuk PPDP dengan menjawab semua anggota keluarga yang punya hak pilih,” harap Bupati. Sementara kepada petugas PPDP, Bupati Noormiliyani menghimbau untuk bisa melaksanakan tugas dengan sabar dan tekun agar data yang dihimpun benar-benar valid dan terakomodir secara utuh.

Diketahui, hasil coklit ini sangat menentukan seberapa banyak data pemilih yang ada di Batola pada pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 mendatang. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: