Baznas

Infografis: Seleksi Ketat Penerima Vaksin Moderna dan Pfizer

  • Bagikan

Indonesia terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 di Tanah Air. Salah satunya dengan target ambisius baru yang diumbar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yakni mencapai 1-2 juat vaksinasi COVID-19 dalam sehari.

BANJARBARU, Koranbanjar.net – Target ini tak lepas dari ketersediaan vaksin COVID-19 di Indonesia yang sudah mencukupi. Tak hanya itu, sebab saat ini, berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan, Indonesia sudah mencapai 96,5 juta vaksin yang ditarget akan mencapai 100 juta pada pekan ini.

Mengutip databoks -katadata.co.id, Pilihan vaksin Covid-19 di Indonesia semakin beragam. Kini masyarakat dapat memperoleh vaksin berbasis mRNA buatan Moderna dan Pfizer.

BACA:  Pandemi Covid-19 Renggut Ribuan Orang Tua dari Anak

Namun karena jumlahnya masih terbatas maka ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima vaksin. Dari segi calon penerima, vaksin Moderna dan Pfizer dikhususkan bagi masyarakat yang belum pernah divaksin Covid-19.

Selain itu kedua vaksin akan diberikan terutama kepada warga yang tidak dapat menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca dengan alasan kesehatan.

Berikut infografis seleksi ketat penerima vaksin Moderna dan Pfizer.

(Visited 70 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *