,

Info Pajak Mobil, Samsat Banjarmasin 1 Buka Program Samkel Lagi

oleh -657 views
SAMSAT - Petugas Samsat Keliling dari Samsat Banjarmasin 1.(foto:leon)
SAMSAT - Petugas Samsat Keliling dari Samsat Banjarmasin 1.(foto:leon)

Meskipun banjir di Kalimantan Selatan belum pulih secara signifikan, untuk meningkatkan pelayanan, Samsat Banjarmasin 1 kembali membuka pelayanan  Samsat Keliling (Samkel) yang beroperasi di Markas Koramil Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net –. Progres Pajak Kendaraan Bermotor  (PKB) di tengah pandemi Covid 19 tahun 2020 lalu mengalami peningkatan sangat seginifikan, terlebih sejak Agustus hingga Desember 2020.

Dengan adanya pembebasan denda pajak dari Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor dinilai sangat efektif menggerakan animo para Wajib Pajak (WP) untuk memanfaatkan program tersebut.

“Ya cepat tanggap dalam hal pembebasan denda akhir kita berhasil 104 persen dan justru kelebihan sekitar Rp3 M dari target yang telah ditetapkan,” ujar Kepala UPPD / Samsat Banjarmasin 1, Anni Hanisah kepada koranbanjar.net, Kamis (21/01/2021)

Ia menambahkan, akibat dari kondisi banjir yang melanda dampaknya Samsat Banjarmasin 1 untuk sementara waktu tidak bisa beroperasi, karena genangan air yang cukup tinggi dan sudah dua hari ini dialihkan ke Samsat Banjarmasin 2 Jalan Hasan Basri Kayu Tangi.

Wanita ramah ini menambahkan, pihaknya akan mempercepat pemulihan pelayanan di Kantor Induk km. 6 kepada WP sejak kantor Samsat 1 ditutup terhitung dari 14 Januari 2020 sampai nanti beroperasi kembali, akibat tingginya debit air sampai ke ruang pelayanan.

“Ini bagian dari upaya kita guna mendongkrak pendapatan di sektor PKB, agar terus meningkat,” sebutnya atas dibukanya kembali Pelayanan SAMKEL.

Wanita yang akrab disapa Ibu Nisa ini menjelaskan, pandemi dan banjir ini tidak berdampak siknigfikan, karena adanya Samsat Online melalui mobile Banking Bank Kalsel, sehingga dengan begitu masyarakat tidak terlalu repot lagi membayar pajak, kemudian untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada WP, maka Samsat Banjarmasin 1 juga telah membuka Samsat Keliling (Samkel) di daerah Pekauman, tepatnya di depan Koramil Banjarmasin Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel dan Dirlantas Polda Kalsel atas suport maupun dukungan pembukaan Samkel,” tukas Anni Hanisah (yon/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan