Indonesia Puncaki Klasemen Grup A, Setelah Bantai Singapura 9-0

Pemain Timnas Indonesia U-16 bersujud syukur usai mencek gol ke gawang Timnas Singapura U-16 pada pertandingan AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (3/8/2022). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Timnas Indonesia U-16 tampil impresif di laga kedua Grup A Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Singapura sembilan gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022) malam.

SLEMAN, Koranbanjar.net Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia U-16 naik ke puncak klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi enam poin dari dua laga. Perolehan tersebut sama dengan yang dikumpulkan Vietnam, namun Garuda Asia unggul selisih gol.

Timnas Indonesia U-16 langsung menggebrak sejak pertandingan dimulai. Tekanan langsung dilancarkan tim Merah Putih.

Di menit ketiga Timnas Indonesia U-16 sudah mencetak gol ke gawang Singapura. Aksi individu Nabil Asyura mengecoh pemain lawan diakhiri dengan sontekan mendatar ke gawang Singapura.

Unggul satu gol, Timnas Indonesia U-16 semakin semangat melancarkan serangan di babak pertama guna menambah keunggulan.

Gol kedua pun akhirnya terjadi pada menit ke-16 yang membuat Indonesia unggul 2-0. Azzaky Esa Erlangga melepaskan umpan silang yang diterima dengan baik oleh Nabil Asyura dengan langsung menyundul bola ke dalam gawang Singapura.

Tidak butuh waktu lama bagi Indonesia mengubah skor menjadi 3-0. Memasuki menit 20, umpan Nabil diselesaikan dengan bagus oleh Hanif Ramadhan lewat tendangan indahnya dari luar kotak penalti.

Sembilan menit berselang, Nabil kembali menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 4-0 usai menerima umpan mematikan. Ini merupakan gol ketiga bagi sang pemain di pertandingan ini.

Memasuki menit ke-35, Timnas Indonesia U-16 kembali mengubah papan skor menjadi 5-0. Kali ini giliran Muhammad Kafiatur Rizky mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Kafiatur Rizky (kanan) menendang bola di tengah hadangan pemain Timnas Singapura U-16. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Usaha menambah gol terus dilakukan Timnas U-16. Alhasil, upaya tim Merah Putih berhasil setelah  Muhammad Kafiatur Rizky mencetak gol kedua sekaligus mengubah skor menjadi 6-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Timnas Indonesia U-16 nampak tidak mengendurkan serangan. Terlihat, tim asuhan Bima Sakti ingin menambah gol lewat tekanan-tekanan yang dilakukan.

Di menit ke-59 Riski Afrisal mengubah skor menjadi 7-0 usai tendangan jarak jauhnya gagal dibendung kiper Singapura.

Singapura hampir tidak ada peluang di laga ini. Tim asuhan Angel Toledano Flores nampak sangat sulit menembus pertahanan Timnas Indonesia U-16.

Justru Timnas Indonesia U-16 yang menambah keunggulan menjadi 8-0. Melalui titik putih, setelah Waliy Marifad berhasil memasukkan bola ke dalam gawang.

Masih belum puas, Timnas Indonesia U-16 membuat skor menjadi 9-0. Berawal dari antisipasi kurang sempurna kiper Singapura, Komang Ananta yang mendapat bola bisa dengan mudah memasukkannya ke gawang.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor telak 9-0.

Timnas Indonesia U-16 akan melawan Vietnam dalam laga pamungkas Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada hari Sabtu 06 Agustus 2022. Kemenangan wajib didapat agar bisa lolos sebagai juara grup. (Bay/Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *