oleh

Indocemen Tunggal Prakasa Tbk Bangun Jalan Betonisasi di Desa Tarjun

KOTABARU, koranbanjar.net – PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk Plant Tarjun Kabupaten Kotabaru melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali membangun infranstruktur jalan di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Kabupaten Kotabaru, Kamis (1/3).

Proyek yang dilakukan kali ini berupa betonisasi Jalan Utama Raya Desa Tarjun sepanjang 2,4 kilometer yang memang merupakan desa binaan dari PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk Plant Tarjun Kotabaru.

Tak tanggung-tanggung, pihak manajemen PT. Indocement Tunggal Prakasa Tbk menggelontorkan dana sebesar Rp 2,1 Miliar ditambah semen sebanyak 1.200 ton demi pembangunan betonisasi jalan yang akan direncanakan selebar 6 meter dengan ketebalan 20 cm itu.

Pembangunan jalan utama Desa Tarjun itupun disambut gembira oleh para warga sekitar, terutama warga yang bermukim di Desa Tarjun.

Pasalnya, keberadaan jalan utama tersebut sangat bermanfaat bagi warga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti pulang-pergi kantor, ke sekolah, hingga mengangkut hasil kebun dan pertanian.

Kepala Desa Tarjun, Sahrani, menanggapi positif terhadap pembangunan betonisasi jalan di Desa Tarjun dari manajemen PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk tersebut.

“Semoga keberadaan jalan utama ini bermanfaat baik bagi warga,” ucapnya.

Sementara Direktur Utama PT.Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Christian Kartawijaya, mengatakan Indocement harus tetap  maju bersama dengan masyarakat sekitar, khususnya Desa Tarjun.

“Saya berharap jalan betonisasi yang dibangun ini bisa bermanfaat dan harus dipelihara bersama-sama oleh masyarakat serta dapat digunakan demi kesejahteraan bersama,” ujarnya. (dam)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: