Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Imbas Transfer Pusat Berkurang, Syairi Mukhlis: ABPD Kotabaru Turun Drastis

  • Bagikan
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Rabu (24/11/2021). (Foto: icah/koranbanjar.net)

Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kotabaru tahun 2022 resmi ditetapkan, namun mengalami penurunan drastis. 

KOTABARU, koranbanjar.net – Dalam hal ini, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menyampaikan APBD Kotabaru untuk tahun 2022 mengalami penurunan. Hal tersebut dikarenakan transfer pusat ada yang mengalami penurunan.

“Dana dari pusat yang dulu didapatkan Kotabaru sebesar 30 miliar rupiah, sekarang turun drastis,” cetus Syairi Mukhlis, Rabu, (24/11/2021).

Sambung dia, dimana sekarang ini mendapatkan sama rata-rata dengan seluruh kabupaten kota di Kalsel sebesar Rp1,5 miliar. Jadi penurunan puluhan miliar.

“Dari DAU kita ada penurunan dan DAK juga ada penurunan. DAK fisik yang didapat, untuk regulernya ada 26 miliar rupiah,” katanya.

Lebih lanjut, dengan disahkannya APBD kemarin, dewan selaku pengawasan mengharapkan tiap pekerjaan yang akan dilaksanakan terutama pekerjaan  besar sesegaranya disiapkan pelelangan.

“Dengan lelang cepat kita harapkan juga dibarengi dengan perencanaan yang matang agar tidak menghambat pekerjaan,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *