IKC 2018 Dibanggakan Gubernur Kalsel

  • Bagikan
Foto: ist/koranbanajar.net

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Perhelatan International Karate Championship (IKC) 2018 yang sukses digelar sejak tanggal 4 hingga 7 Desember 2018 kemarin, sangat dibanggakan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Hal itu disampaikan gubernur saat menggelar Farewell Party di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (7/12) malam, sekaligus menandai penutupan perhelatan IKC 2018.

“Saya sangat bangga, akhirnya di Kalimantan Selatan dapat didadakan kejuaraan karate,” kata Sahbirin Noor.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu memberikan apresiasinya kepada daerah dan negara yang ikut berpartisipasi dalam IKC 2018, yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kalsel.

“Kami juga sangat bersyukur, karena beberapa event tingkat nasional dan internasional sukses dilaksanakan di Bumi Lambung Mangkurat. Ini pertama kali kejuaraan karate tingkat internasional yang selesai kita laksanakan,” paparnya.

Paman Birin berharap, event berskala nasional dan internasional yang diselenggarakan, dapat semakin memperkenalkan Kalsel dengan berbagai potensinya di kancah internasional.

“Semoga dengan beberapa event bertarap nasional maupun internasional yang sudah kita laksanakan, mampu mendorong provinsi kita ke arah yang positif serta lebih dikenal di mata dunia. Semoga perhelatan kejuaraan karate tingkat internasional ini bisa melahirkan bibit-bibit karate serta memajukan karate, khususnya di Kalsel,” harap gubernur.

Farewell Party ini dihadiri para peserta IKC 2018 yang merupakan delegasi dari negara Filipina, India, Malaysia, Singapura, Nepal, Banglades, Srilanka, Turki, dan sejumlah perwakilan daerah seperti Kaltim, Kalbar, Kalteng, Kaltara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Sulawesi Utara. (banjargroup/dny)

NEWS STORY
  • Bagikan