Ikan Patin Sepanjang 1,5 Meter Hebohkan Warga Basirih  

  • Bagikan

Warga Basirih Banjarmasin,  Sayyid Lana atau biasa dipanggil Habib Lana mendapatkan ikan patin seberat 15 kilogram dengan panjang sekitar 1,5 meter, saat memancing di Sungai Martapura. Temuan itu cukup menghebohkan warga Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan  Banjarmasin Selatan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Menurut Ketua RT Tembus Mantuil, Kelurahan Basirih Selatan, Habib Ali kepada media ini, Rabu (3/2/2021) malam pukul 21.00 wita, ikan jenis itu sebelumnya sudah beberapa kali menyangkut di mata kail (mata pancing) milik Habib Lana.

“Namun tali senar pancing tidak menahan, akhirnya putus terus, dan itu sudah dua, hingga akhirnya yang ketiga ini berhasil diangkat,” tutur Ketua RT yang bergelar Habib Korea ini.

Baca Juga : https://koranbanjar.net/geger-seorang-musisi-banjarmasin-meregang-nyawa-di-kamar-kos/

Uniknya, memancing ikan patin super jumbo ini, sambung Habib Ali, hanya menggunakan umpan dari pisang.

Malam itu, lanjutnya, setelah diangkat ke daratan, 5 orang yang memegang ikan patin ini. Ditanya apakah dijual, Habib Ali mengungkapkan, ada beberapa warga sekitar termasuk masyarakat luar yang kebetulan lewat, langsung singgah berniat ingin membeli.

Baca Juga : https://koranbanjar.net/geger-mayat-mengapung-ditemukan-membusuk-dan-wajah-hancur/

“Tetapi malam itu juga, ikan patin ini dipotong-potong dibagikan kepada tetangga,” tuturnya.

Menurutnya, ikan jenis air tawar ini, bukan ikan tambak atau ikan keramba yang lepas akibat banjir, namun ikan sungai yang memang sejak dahulu hidup di dasar Sungai Martapura.

Baca Juga: https://koranbanjar.net/geger-mayat-mengapung-di-sungai-depan-kantor-pemko-banjarmasin/

Berbeda dengan warga Banjarmasin lainnya, akibat banjir melanda banyak ikan kolam atau budidaya lepas dari keramba, sehingga ramai masyarakat memancing ikan peliharaan yang banyak disukai orang ini.

Baca Juga : https://koranbanjar.net/pemancing-di-jembatan-pekauman-geger-seorang-laki-laki-mencoba-bunuh-diri/

(yon/sir)

  • Bagikan