oleh

HUT Satpol PP, Satlinmas Dan Damkar Se-Kalsel Ditunda

PARINGIN,koranbanjar – Sebagai salah satu antisipasi terhadap Virus Corona, HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar Se-Kalimantan Selatan ditunda untuk beberapa waktu.

Keputusan penundaan ini berdasarkan surat dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor tertanggal 16 Maret 2020 yang merujuk pada edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tentang upaya pencegahan Virus Corona 19 di lingkungan instansi pemerintahan.

HUT Satpol PP, Satlimas dan Damkar se Kalsel ini diagendakan dilaksanakan di Kabupaten Balangan sebagai tuan rumah.

Persiapan telah dilakukan oleh Pemkab Balangan melalui Dinas Satpol PP setempat.

Dikonfirmasi, Kepala Satpol PP Balangan Rakhmadi Yusni membenarkan adanya penundaan HUT Satpol PP ke 70, Satlinmas ke 58 dan Damkar ke 101 se Kalsel di Kabupaten Balangan tahun ini.

“Surat penundaan dari Gubernur baru kita terima hari ini, dan sesuai arahan kegiatan HUT akan kita tunda sampai waktu yang belum ditentukan,” terang Rakhmadi, Selasa (17/3/2020)

Sebetulnya, ungkap Rakhmadi, persiapan HUT Satpol, Satlimas dan Damkar se Kalsel ini sudah dipersiapkan matang, dan gelaran HUT dimulai dari hari ini 17 Maret sampai apel puncak pada 19 Maret 2020 nanti.

Namun, pihaknya tetap semangat menunggu situasi aman dan memaklumi penundaan karena antisipasi penyebaran virus berbahaya yakni Virus Corona 19.

“Yang jelas kita selalu siap sebagai tuan rumah perhelatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar se Kalsel. Kita menunggu arahan Gubernur, kapan waktu pelaksanaannya,” pungkas dia. (pit/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: