Kalsel  

HUT ke 73 Polwan, Kapolda; Polwan Memiliki Banyak Kesempatan Mengisi Posisi Strategis

Kapoleda Kalsel memberikan penghargaan kepada perwakilan Polwan.
Kapoleda Kalsel memberikan penghargaan kepada perwakilan Polwan.

Serangkaian dengan peringatan HUT ke 73 Polwan, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs Rikwanto, S.H, M.Hum mengatakan bahwa, Polwan memiliki kesempatan yang banyak untuk mengisi posisi yang strategis di korps kepolisian.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Memperingati Hari Jadi ke 73 Polwan tahun 2021, Polda Kalsel mengadakan syukuran di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Rabu, (01/09/2021).

“Polwan memiliki banyak kesempatan yang sama untuk menduduki posisi strategis di Polri, sehingga mencatat banyak prestasi,” ungkap Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs Rikwanto, S.H, M.Hum di acara syukuran Hari Jadi Polwan.

Kapolda juga menambahkan, pada Hari Jadi ke 73, Polwan banyak menunjukkan eksistensinya di dinask, posisi yang strategis hingga sampai berpangkat Perwira Tinggi (PATI) menjadi bukti nyata.

“Sejumlah Polwan dengan karir serta prestasi yang cemerlang, di antaranya adalah Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, S.H, M.H sebagai perempuan pertama yang menjadi komisioner Komisi Pemberatasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI)”,tuturnya.

Kemudian, Brigjen Pol (Purn) Hj Rumiah Kartoredjo, S.pd, polwan pertama yang menjabat sebagai Kapolda di Indonesia, di Banten.

Selain itu Jabatab Kapolres juga banyak dan sejumlah posisi strategis lainnya, pimpinan Polri memberikan banyak peluang untuk polwan untuk memimpin, dan tentunya dengan berdasarkan prestasi yang bagus.

Kapolda berharap, ke depan polwan semakin baik dan berintregitas serta bertambah banyak jumlahnya.

Menurut Kapolda, saat ini polwan juga sangat dibutuhkan untuk tugas di tengah masyarakat.

Selain itu juga catatan prestasi juga banyak tercipta mulai dari penugasan bidang opsnal maupun pembinaan, bahkan ada beberapa polwan di Polda Kalsel yang telah menembus penugasan sampai ke luar negeri bergabung dalam pasukan Misi Perdamaian Dunia.

“Beberapa Polwan Polda Kalsel juga banyak yang mengikuti pendidikan keluar negeri sehingga sejumlah konferensi international”,imbuhnya.

Ketua pelaksana HUT ke 73 Polwan Kompol Winda Adhiningrum menyampaikan bahwa ada 638 personel Polwan yang tersebar di jajaran Polda Kalimantan Selatan dengan beberapa Polwan yang menjabat sebagai Kasatlantas dan juga Kapolsek.(myr/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *