Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

HUT ke-71 IBI, Seminar Agar Hamil Tetap Cantik

  • Bagikan
Ikatan Bidan Indonesia Kotabaru saat mengikuti Webinar Nasional di HUT ke-17 (sumber foto: Diskominfo)
Ikatan Bidan Indonesia Kotabaru saat mengikuti Webinar Nasional di HUT ke-17 (sumber foto: Diskominfo)

Serangkaian dengan HUT ke 71 Ikatan Bidan Indonesia, Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Kotabaru melaksanakan Webinar Nasional dengan tema “Hamil tetap cantik dengan diet sehat dan memilih skincare yang tepat”. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru secara virtual.

KOTABARU, koranbanjar.net – Webinar Nasional diikuti anggota IBI dan Persagi se Kabupaten Kotabaru, dengan menghadirkan 3 narasumber, seperti dr. Muhammad Robyanoor, Hj Netty selaku Ketua DPD Persagi Kalsel, dan dr.Nooraisyah sebagai Ketua IDI Cabang Kotabaru.

Panitia Pelaksana, Dewi Arianti mengatakan, serangkaian HUT IBI ke 71, dalam kegiatan ini para bidan mendapatkan semacam informasi dan ilmu pengetahuan dari narasumber mengenai keluhan ibu hamil atau perubahan psikologi pada kehamilan.

“Dengan ini nantinya para bidan akan memberitahukan kepada ibu hamil dan sekaligus menambah ilmu pengetahuan untuk mau mengubah keluhan di saat hamil,” kata dia, Minggu (13/6/2021).

Sambung Dewi, banyak sekali keluhan psikologis, salah satunya, suka tidur dan keluhan lainya. Dan untuk menangani hal tersebut, maka solusi adalah langkah terbaik ibu hamil diajak jalan-jalan keluar untuk menghirup udara segar atau berolahraga.

“Tentunya dengan harapan, ilmu pengetahuan yang diberikan saat ini bisa mengubah perilaku, dan untuk ibu hamil sendiri bisa memberdayakan diri sehingga mengubah keluhan di saat hamil bisa menjadi rasa nyaman dan bisa menurunkan angka kematian di daerah kita,” pungkasnya.(cah/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *