Baznas

HUT ke 48 KNPI, Penjabat Gubernur Kalsel Tanam Pohon di HSU

  • Bagikan

Menandai peringatan HUT ke 48 KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA bersama istri, melakukan penanaman pohon secara simbolis, Sabtu (7/8/2021) di Hulu Sungai Utara (HSU).

HULUSUNGAIUTARA,koranbanjar.net – Lokasi penanaman di Kawasan Wisata Susur Awang Rawa Gambut dan Lokasi Kerajinan (Swarga Loka) Kecamatan Haur Gading, HSU.

Penanaman pohon dimaksudkan bagian dari pengembangan ekowisata SwargaLoka sehingga menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan.

BACA:  Tarik Biaya Pajak Kendaraan, DPRD Kalsel Sebut Samsat Seperti Berburu di Hutan

Pj Gubernur Safrizal yang datang bersama keluarga mengatakan, pihaknya mendorong setiap upaya penanaman pohon dari pihak mana pun.

“Gerakan penanaman pohon, kalau bisa dipercepat, tentunya akan lebih baik,” katanya.

Dikatakan juga, HSU salah satu daerah yang unik di Kalsel. Karena banyak memiliki rawa dan cukup sulit mengelolanya.

“Potensi ini harus dioptimalkan, karena rawa dapat menjadi area penampungan air yang bermanfaat bagi daerah sekitar,” pesan dia.

BACA:  Wakil Warga Banua Monitoring Jalan Antar Daerah

Safrizal mengimbau agar masyarakat mengelola sungai atau rawa dengan baik, apalagi dilakukan penataan agar terlihat indah, sehingga menjadi pemandangan yang nyaman dan menjadi daya tarik wisatawan.

Ia tak lupa mengapresiasi kerjasama masyarakat di lima desa di Kecamatan Haur Gading, sehingga terkelola agrowisata SwargaLoka di Kabupaten Hulu Sungai Utara. (setdaprovkalsel/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *