oleh

Humas tidak Boleh Alergi terhadap Berita yang Mengkritik

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Ketua Ombudsman RI Kalsel, Norchalis Madjid, mengatakan, Biro Humas Pemerintah Kota Banjarmasin harus bisa bersikap profesional dalam menghadapi kritikan dari sejumlah media. Hal ini tak lain untuk membangun sebuah kinerja pemerintahan.

“Seharusnya Humas tidak boleh pilih kasih dengan media dan tidak alergi terhadap kritikan yang membangun. Sebaliknya, media harus dirangkul, baik media yang suka mengkritik atau yang suka memuji lewat berita,” Norchalis Madjid kepada wartawan Jumat (20/9) kemarin.

Norchalis mengingatkan, Humas juga tidak boleh alergi dengan kritikan yang disampaikan media selama kritikan itu berdasarkan fakta, berimbang dan tidak bersifat tendensius. “Kawan yang baik itu adalah yang suka mengkritik dan mengingatkan. Jangan hanya kawan yan bisa memuja dan memuji, nanti bisa terbuai,” paparnya.

Dirinya mengharapkan kepada Humas Pemko Banjarmasin untuk terus membangun kemitraan kepada semua media selama media itu legal dan berbadan hukum. Menurutnya, jika soal  alasan dianggaran itu bisa dipecahkan, maka semuanya harus bisa diakomodir.

Untuk diketahui, selama ini Humas Pemko Banjarmasin dinilai pilih kasih dengan sejumlah media yang ada di Banjarmasin. Hanya media yang dianggap ‘bersahabat’ saja yang mendapatkan kerja sama berita kontrak.

Sementara menurut salah seorang staf di Biro Humas Pemkot Banjarmasin yang namanya tidak ingin diketahui, mengatakan, direncanakan pada tahun 2019 mendatang, semua media akan dirangkul.

“Semua tergantung anggaran, semoga saja tahun depan semua media bisa kami rangkul,” ujarnya. (al/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: