Hujan Deras di HST, Satu Jembatan Rusak

oleh -105 views
NYARIS PUTUS – Kondisi jembatan di Desa Aluan Bakti yang rusak karena nyaris putus akibat terjangan rumpun bambu yang ikut hanyut terbawa arus sungai., Senin (14/1). (Foto: ist/koranbanjar.net)

BATU BENAWA, KORANBANJAR.NET – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dari dini hari hingga pagi, Senin (14/1/2019) kemarin, membuat sungai yang mengairi wilayah Barabai Kota dan sekitarnya menjadi meluap.

Dampaknya, salah satu jembatan gantung di Desa Aluan Bakti, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten (HST), rusak dan nyaris putus akibat terjangan dari rumpun bambu yang ikut hanyut terbawa derasnya air sungai.

Salah satu warga setempat, Utuh, yang menyaksikan langsung hantaman rumpun bambu terhadap jembatan tersebut mengaku sangat khawatir karena salah satu tali penghubung jembatan berada di dekat rumah keluarganya.

“Saya sangat khawatir kalau jembatan itu putus karena salah satu tali jembatan berada dekat dengan rumah keluarga saya. Kalau talinya putus itu pasti berbahaya,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Selain berdampak pada rusaknya jembatan, luapan air sungai juga membuat ruas jalan di Desa Aluan Bakti dan Aluan Sumur menjadi tergenang. (mdr/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan