oleh

Huda Bantah Dirinya Berpasangan Dengan Dokter Halim Di Pilkada HST 2020

BANJARBARU, koranbanjar.net – Bakal calon kepala daerah (Bacada) Abdul Halim sebelumnya mengatakan atas adanya masukan respon dari orang yang tak dianggap main-main menyuruhnya maju di Pilkada 2020 namun bukan di Banjarbaru melainkan di Barabai, Hulu Sungai Tengah.

“Salah satu orang tua di Banjarbaru, ia merupakan salah satu ketua kerukunan murakarta sekaligus saat ini sebagai salah satu ketua partai politik di Banjarbaru dia katanya mau membantu atau mendukung saya. Menyarankan saya jika ingin maju lebih baik di Barabai saja, sebab ada beberapa alasan seperti dari segi pesaing di sana (HST) tak ada petahana dan semua merupakan orang baru,ā€¯ujarnya kepada koranbanjar.net saat dihubungi melalui whatsapp, Senin (4/11/2019).

Padahal, dirinya diketahui sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai di Banjarbaru.

Sedangkan, mengenai isu yang sudah beredar dibeberapa media dirinya akan berpasangan dengan Muhammad Ainul Huda. Huda membantah hal tersebut.

“Saya belum ada deal apa-apa dengan Dokter Halim hanya sekedar komunikasi biasa, tidak benar jika saya sudah menyatakan akan berpasangan dengannya. Ini masih penjajakan dengan semua siapa saja itu, jika ada kecocokan baru lah tetapi kalau tidak ada kecocokan ya cari pasangan yang lain,”ujarnya saat klarifikasi di Kantor Koranbanjar.net, Rabu (6/11/2019) siang.

Disinggung mengenai berapa persen kemungkinan dirinya akan berpasangan dengan Dokter Spesialis Penyakit Dalam itu, dirinya enggan memberikan komentar.

“Intinya, pertemuan resmi secara formal belum ada. Memang sebelumnya sempat bertemu saat dialog kebangsaan beberapa waktu lalu tetapi itu hanya obrolan biasa santai, tidak begitu serius,” tegas pria pengusaha muda di salah satu kantor di Jakarta asal Barabai itu.

Menurutnya, dirinya juga tidak ada sangkut pautnya terlibat dengan salah satu Ketua partai di Banjarbaru.

“Kami semata-mata maju karena keinginan masyarakat HST serta dukungan relawan selama ini. Sebab, keinginan saya juga memajukan daerah asli bumi murakarta (Barabai). Kemudian, saya juga daftar sebagai calon di parpol Gerindra karena adanya komunikasi politik dengan Ketua DPC Gerindra HST. Sedangkan mengenai saya sebagai calon pasangan cabup atau cawabup HST di pendaftaran parpol Gerindra, saya serahkan semua pada partai karena mereka punya domain dengan jumlah perolehan kursinya untuk calon yang lolos diusung,”tandasnya. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan