oleh

HSS Peringati Proklamasi 17 Mei

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar upacara peringatan proklamasi pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV pertahanan Kalimantan 17 Mei 1949.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Upacara dilaksanakan sederhana dengan menerapkan phsycal distancing, Senin (18/5/2020) pagi di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (setda) Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry, menjadi pembina upacara peringatan 71 tahun bergabungnya kembali, Kalimantan menjadi bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu.

Sedangkan Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten HSS, Efran menjadi pemimpin upacara yang dipesertai pejabat eselon III Pemkab HSS itu.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, meski dilakukan secara sederhana, upacara tersebut diharapkan bisa tetap memaknai perjuangan dan semangat para pejuang untuk memperoleh kemerdekan.

Meski Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang biasa menyelanggarakan upacara peringatan di monumen Proklamasi 17 Mei, kini tidak melaksanakannya. Namun ujar Achmad Fikry, sebagai daerah proklamasi itu, pihaknya tetap melaksanakan peringatan dengan sederhana.

Achmad Fikry berharap, semua bisa terus melanjutkan perjuangan para pejuang untuk membangun HSS, dan menggalang kebersamaan dan kekuatan.

“Mari kita doakan bersama, semoga para pejuang-pejuang yang telah mendahului kita mendapat tempat terbaik disisi Allah Swt,” pungkasnya. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: