HSS Kini Punya Gedung Taman Bacaan Masyarakat

oleh -91 views
Bupati HSS Achmad Fikry melihat gedung TBM yang telah diresmikan. (Sumber foto: Kominfo HSS)
Bupati HSS Achmad Fikry melihat gedung TBM yang telah diresmikan. (Sumber foto: Kominfo HSS)

Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry meresmikan sebuah gedung representatif yakni Taman Bacaan Masyarakat (TBM), berlokasi di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jalan Kerja Bakti Nomor 27 Tibung Raya Kecamatan Kandangan.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Peresmian gedung yang dikelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS, ini ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian melati oleh Bupati HSS.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

“TBM merupakan fasilitas yang menunjang program-program kegiatan di SKB. Semoga dengan adanya fasilitas ini, kinerja SKB lebih meningkat,” ucap Achmad Fikry, Rabu (13/1/2021).

Menurut Achmad Fikry, SKB dimaksudkan untuk belajar non formal, keaksaraan dan lainnya melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang dilakukan pemerintah sehingga harus selalu didukung.

“Karena kita sadar, tidak semua masyarakat bisa bersekolah secara formal. SKB ini sebagai sanggar menjaga kualitas pendidikan melalui PKBM,” tuturnya.

Sebelum peresmian gedung TBM, dilaksanakan penyerahan bantuan pendidikan dari dana DAK dan DAU tahun anggaran 2020, diterima secara simbolis perwakilan kepala sekolah SMP, SD dan TK di Kabupaten HSS.

Selain itu, Bupati HSS juga sempat melihat peserta pelatihan tata rias yang dilaksanakan di SKB. (mj-030/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *