Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Buka Festival Kreatif Kuliner Kotabaru 2024

Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus membuka Festival Kreatif Kuliner Kotabaru Tahun 2024, malam bertempat di Objek Wisata Siring Laut Kotabaru, Jumat (3/4/2024) malam. (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Disparpora kembali mengadakan Festival Kreatif Kuliner yang digelar selama tiga hari, dari tanggal 3 sampai dengan 5 Mei 2024, dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus, Jumat (3/4/2024) malam, bertempat di Objek Wisata Siring Laut Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.netTurut berhadir dalam pembukaan Festival Kreatif Kuliner, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, Forkopimda, Istri Sekda Kotabaru, Kepala SKPD lingkup Pemda Kotabaru, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengapresiasi adanya kegiatan Festival kreatif kuliner ini, yang merupakan ajang promosi produk makanan khas Kotabaru.

“Saya mengapresiasi dilaksanakannya Festival kreatif kuliner ini, diharapkan nantinya bisa mengangkat makanan khas dan menggali potensi masyarakat untuk berinovasi dalam perkembangan masakan khas Kotabaru,” ucapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat membangkitkan gairah dalam dunia usaha, khususnya para pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu, Kadisparpora Kabupaten Kotabaru Sonny Tua Halomoan dalam sambutannya, mengatakan festival ini adalah salah satu upaya Pemkab Kotabaru untuk memajukan pariwisata dalam bidang kuliner.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran di malam hari ini dalam acara pembukaan Festival Kreatif Kuliner, dan kami juga mengapresiasi keikutsertaan masyarakat, UMKM serta seluruh yang ikut andil dalam meramaikan kegiatan ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam festival ini juga diadakan lomba, diantaranya lomba menu kreatif kuliner, lomba masak SKPD dan Instansi berbahan dasar Singkong, Lomba bazar produk kreatif kuliner antar Kecamatan, bincang kreatif kuliner, Mocktail kreatif show, bazar kuliner kreatif, zona kopi dan live akustik.

“Adapun tujuan diadakan kegiatan ini, untuk mencari produk unggulan kotabaru, sehingga kita bisa membrandingnya,” kata Sonny.

Terakhir, Sony mengajak masyarakat Kotabaru maupun Kalsel untuk berdatangan ke Kotabaru melihat stand stand kuliner khas Kotabaru, sambil menikmati nyamannya udara Siring Laut Kotabaru.

Perlu diketahui, dalam festival ini turut berhadir bintang tamu Chef Brian Wicaksono Runner Up MasterChef Indonesia S3 dan yang lebih luar biasanya lagi di malam puncak akan dihibur artis dari Ibu Kota Jakarta Fatin Shidqia Lubis, juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *