oleh

Hingga malam ini baru 1025 kotak suara yang masuk di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Pasca Pemilihan Umum(Pemilu) tahun 2019, Kecamatan Banjarmasin Selatan mulai mengambil hasil pemungutan suara yang berada dalam kotak suara dari masing-masing Kelurahan wilayah setempat.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Banjarmasin Selatan,H.Shafwani S.pd,kepada koranbanjar.net mengatakan tibanya kotak suara dari 6 Kelurahan ini berkisar pada pukul 09.30 wita pagi.

“Mulai masuknya kotak suara ini ke Kecamatan dari pukul setengah sepuluh pagi,yang sudah menyerahkan yaitu Kelurahan Kelayan Selatan,Barat,kemudian Timur,Kelayan Dalam,Basirih Selatan dan Pemurus Baru” paparnya.

Hal ini Ia sampaikan ketika wawancara langsung dengan koranbanjar.net,pada saat dirinya stand by di dalam ruang penyimpanan kotak suara,Kamis(18/04).

Kotak suara yang terkumpul di ruang penyimpanan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Ketika ditanya apakah kotak suara dari 205 TPS tersebut dijemput atau diantar langsung oleh pihak Kelurahan,Shafwani mengatakan petugas Kecamatanlah yang akan melakukan pengambilan langsung pada masing-masing Kelurahan.

“Dalam pengambilan selama di perjalanan hingga tiba di Kecamatan ,kita selalu dikawal ketat oleh aparat gabungan Tentara,Polisi,dan linmas serta tidak ketinggalan dari Panwaslu Kecamatan” tambahnya.

Ia juga mengakui perhitungan atau melakukan perekapan pada Pemilu kali ini lambat,sehingga berpengaruh juga pada pengumpulan kotak pemungutan suara di Kecamatan.

“Selain Pemilu serentak,juga dalam perekapan,dimana semua saksi harus memperoleh hasil perekapan itu berupa C1,sehingga merupakan kewajiban petugas KPPS harus menyiapkan itu,disini lah yang mengakibatkan jadi lambat”terangnya.Ia berharap sebelum jam 12 malam ini, semua kotak suara yang masih ada di beberapa Kelurahan bisa rampung.

“Mudah-mudahan malam ini,kotak suara yang masih belum di ambil,agar secepatnya Kelurahan menyelesaikan supaya sebelum jam 12 malam ini bisa rampung”harapnya.

Komentar

Berita Terkini