oleh

Hingga 2020, Drive Thru Masih Terasa Asing Di Masyarakat Kalsel

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Hingga memasuki tahun 2020, salah satu layanan Samsat Unggulan Drive Thru masih terasa asing di tengah masyarakat Kalimantan Selatan,.juga banyak yang belum mengetahui hadirnya loket pembayaran pajak moibil satu tahun bernama Drive Thru di Samsat Banjarmasin II ini.

Salah satu petugas Drive Thru Banjarmasin II, Muhammad Syahriza mengatakan selama ini pendapatan dari Drive Thru untuk setiap tahunnya meningkat, namun disisi lain masih banyak masyarakat Kalsel belum mengetahui kehadirannya.

“Pendapatan lumayan meningkat setiap tahunnya, namun kendalanya masih kurangnya publikasi, sebab masyarakat masih banyak yang belum mengetahui adanya layanan Drive Thru di Samsat Banjarmasin II ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Riza menerangkan, jumlah mobil yang datang tidak menentu dalam satu harinya, rata-rata 10 sampai 15 mobil, kecuali sehabis hari libur kerja, memasuki hari senin bisa mencapai 30 mobil.

“Untuk pendapatan uangnya dalam satu hari berkisari 30 sampai 40 Juta rupiah per hari, namun di bulan Desember 2019 tadi mencapai 50 sampai 70 juta per hari, pada saat ada kebijakan peembebasan pajak progresif.

Riza berharap, Drive Thru selain melayani mobil, juga melayani motor, karena menurut Riza dapat membantu masyarakat yang harus berjam-jam ngantri di loket pelayanan pajak.

“Selain mengurangi antrian, karena pajak wajib pajak yang datang ke sini ribuan dalam satu hari, maka kami usul supaya di Drive Thru juga melayani motor atau kendaraan roda dua,” harapnya.

Perlu diketahui Drive.Thru Samsat Banjarmasin II, berdiri awal tahun 2019, hingga saat ini usianya sudah satu tahun lebih, sudah seharusnya masyarakat Kalsel mengetahui layanan yang dikepalai Muhransyah itu.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: