FeaturesKota Banjarmasin

Hidupi 4 Anak Yatim, Kakek Aseng Berjualan Telur Asin Keliling

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Seorang kakek bernama Aseng Sumanto (84) yang merupakan keturunan tionghoa ini yang kesehariannya berjualan telur asin keliling.

Kakek Aseng yang bertempat tinggal di Jalan Kuripan, Gang Satu, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Hasil yang didapat dari berjualan telur asin, selain untuk kebutuhan hidupnya sendiri, Kakek Aseng juga harus menghidupi kebutuhan 4 orang anak yatim yang tinggal di rumah kontrakan di Sungai Lulut.

Selain telur asin, Kakek Aseng juga menjajakan tahu dan kue pia dengan rute mulai dari Jalan A. Yani KM 1 sampai KM 6 saat pagi hari sampai malam hari. Dan pekerjaan ini telah dilakukannya selama 4 tahun terakhir.

“Dari pagi sampai malam terkadang saya dapat uang Rp100.000 sampai Rp200.000 dari hasil jualan saya keliling, terkadang ada saja orang yang memberi saya uang cuma-cuma, mungkin mereka merasa kasihan sama saya,” ucap Kakek Aseng sambil tersenyum saat ditemui koranbanjar,net di jalan A. Yani KM 5, Selasa (11/09) pagi.

“Dengan penghasilan saya sehari-hari ini, saya juga menghidupi kebutuhan anak yatim, itulah yang mendorong saya untuk lebih bersemangat mencari rupiah,” tuturnya.(ahm/ana)

Tinggalkan Balasan

Close