Hidmat Muslimat NU Adakan Pelatihan MC Khusus Perempuan

  • Bagikan
Pelatihan MC oleh Hidmat Muslimat NU dibuka resmi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar. (Sumber Foto: Kominfo Banjar)
Pelatihan MC oleh Hidmat Muslimat NU dibuka resmi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar. (Sumber Foto: Kominfo Banjar)

Hidmat muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar mengadakan Pelatihan MC atau Master of Ceremony yang khusus diikuti perempuan, Sabtu (7/11/2020) di Gedung PC NU di Jalan Ahmad Yani Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Kegiatan pelatihan MC khusus perempuan ini diikuti sebanyak 29 peserta dari 9 kecamatan di Kabupaten Banjar,

Resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah.

Hj Raudatul Wardiyah mengatakan, sangat mengapresisasi baik atas dilaksanakannya pelatihan MC yang mengusung tema Menumbuhkan Self Confident Perempuan Untuk Membangun Kualitas Diri Muslimat NU.

Menurut dia, seorang MC mempunyai peran sangat penting dalam sebuah kegiatan, agar acara bisa berjalan dengan tertib dan lancar sesuai atauran.

“Seorang MC harus cerdas, tegas dan berani mengambil sikap, guna suksesnya sebuah acara,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada semua peserta, kodrat sebagai wanita jangan dilupakan dengan tugas dan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga, mengurus keluarga.

“Kita jangan sampai kebablasan, jangan lupakan kodrat sebagai wanita, terutama dalam hal mengasuh anak dengan baik, agar anak bisa terdidik dengan baik,” ujarnya.

Lebih jauh ia berpesan kepada semua peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya guna menambah wawasan untuk menjadi MC handal dan profesional.

“Teruslah belajar, hari ini adalah modal awal kalian sebagai penunjang keterampilan,” tutupnya. (kominfobanjar/dya)

 

 

NEWS STORY
  • Bagikan