oleh

Heboh! Tiba-tiba Rumah ini Ambruk

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Tidak ada angin tidak ada gempa, rumah bertingkat dua di Jalan Melati Indah Komplek Griya Hamparan Kelurahan Sungai Lulut Banjarmasin Timur tiba-tiba ambruk, Sabtu pagi (12/5).

Akibatnya, hampir seluruh bagian dalam dan luar rumah mengalami rusak parah.

Sontak, warga Kelurahan Sungai Lulut pun berduyun-duyun mendatangi rumah yang diketahui belakangan adalah milik Bambang bersama keluarganya.

Menurut keterangan warga setempat, Ikhsan (40), yang merupakan tetangga Bambang, sekitar pukul 08.00 Wita ketika ia masih berada di dalam rumah, tiba-tiba terdengar suara keras menggelegar seperti bangunan ambruk.

Tanpa pikir panjang, Ikhsan langsung berlari keluar rumah untuk melihat apa yang sedang terjadi. “Saya sangat kaget dan langsung berlari ke luar rumah. Ternyata, rumah milik Bambang tetangga saya ambruk,” ujarnya.

Beruntung, tak ada korban jiwa atas peristiwa ambruknya rumah Bambang ini.

Padahal, diceritakan Ikhsan, saat rumah ambruk, istri Bambang sedang berada di dalam rumah bersama anak dan cucunya. Namun mereka sempat menyelamatkan diri sebelum rumahnya ambruk.

Sedangkan Bambang, memang sedang tidak berada di rumahnya saat kejadian karena sedang pergi bekerja.

Sementara berdasarkan keterangan di lapangan dari pihak Kepolisian Banjarmasin Timur, Bripka Heru Argianto mengatakan kepada koranbanjar.net, penyebab ambruknya rumah bertingkat dua tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

Namun, menurutnya, diperkirakan sementara berdasarkan keterangan dari saksi di tempat kejadian, ambruknya rumah tersebut disebabkan adanya pondasi yang sudah aus hingga patah akibat tidak bisa menahan berat bangunan. (leo/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: