oleh

Heboh! Terdengar Suara Ledakan Saat Kebakaran Di Aula SPN Polda Kalsel

BANJARBARU,koranbanjar.net – Acara Resepsi pernikahan yang digelar di Aula SPN Polda Kalsel mendadak heboh. Kepulan asap hitam tampak di dalam Aula SPN Polda Kalsel.

Kebakaran yang terjadi di Aula SPN Polda Kalsel Minggu (10/11/2019) sekitar pukul 12.30 wita, membuat heboh tamu undangan dan behamburan di acara Resepsi pernikahan itu.

Puluhan petugas pemadam dikerahkan untuk menangani amukan si jago merah di SPN Polda Kalsel.

Acara Resepsi Masih Berlangsung, Asap Hitam Membubuk Di Belakang Pelamin
Petugas Berjibaku Memadamkan Api di Aula SPN Polda Kalsel. (Foto:Ari/koranbanjar.net)

Menurut salah seorang saksi mata, Yani mengatakan, awalnya sempat terjadi ledakan di tempat tersebut. Namun, belum diketahui ledakan tersebut berasal dari mana.

“Saat itu masih berlangsung kegiatan resepsi pernikahan. Asap hitam mulai keluar di ruangan dekat pelaminan. Mempelai dan tamu undangan juga terkejut dan lari keluar,” ucapnya.

Dijelaskannya, api itu bermula dari travo yang digunakan untuk acara tersebut. Karena kelebihan daya, lalu percikan api keluar dari kabel travo tersebut, dan langsung merambat ke perabotan yang mudah terbakar diruangan tersebut. Termasuk ke flapon atas bangunan tersebut.

“Api berkobar sekitar pukul 12.30 WITA, saat tamu dan mempelai masih acara didalam,” terangnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 45 menit, usai para petugas BPK berjibaku dengan Si Jago Merah. Atap bangunan Aula dan Bangunan TK Kemala Bhayangkari 02 menjadi korban. Paling parah, kedua atap bangunan itu habis terbakar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini masih dalam proses penyelidikan. Berdasarkan hasil dilapangan, dugaan sementara kebakaran di SPN ini karena arus pendek atau konsleting listrik,” jelasnya.

Untuk total kerugian akibat kebakaran tersebut masih belum ditafsirkan. Karena banyak peralatan yang digunakan diacara resepsi pernikahan tersebut yang habis terbakar. Dugaan sementara mencapai Milayaran.(maf)

Komentar

Jangan Lewatkan