HEBOH! Ada Foto Diduga Wajah Guru Sekumpul Muncul dalam Kampanye Politik

Foto diduga wajah Guru Sekumpul dalam sebuah acara kampanye poltik, di Tangerang, Selasa (9/4). (foto: yat/screenshoot)

KALSEL, KORANBANJAR.NET – Sebuah foto yang diduga dari wajah ulama tersohor di Kalsel, Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, tiba-tiba terpampang dalam sebuah acara kampanye politik di Tangerang, Provinsi Banten.

Acara kampanye politik tersebut ditayangkan dalam sebuah pemberitaan dari salah satu televisi swasta nasional, Selasa (9/4/2019).

Dalam kampanye politik itu, foto yang diduga wajah Guru Sekumpul disusun bersama foto sejumlah tokoh ulama, di antaranya seperti tokoh ulama NU, termasuk mantan presiden RI, Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

Foto wajah yang diduga wajah Guru Sekumpul. (foto: yat/screenshoot)

Pantauan koranbanjar.net, video serta screenshoot dari pemberitaan itu beredar di Whatsapp, Facebook serta Instagram, sejak Rabu (10/4/2019) kemarin. Hal itu sontak membuat banyak warganet di Kalsel heboh.

Di salah satu Instagram yang memuat postingan gambar berita tersebut, ada banyak komentar warganet yang tidak terima dan mengecam foto wajah ulama besar mereka dimuat dalam sebuah acara deklarasi dukungan politik untuk salah satu paslon capres.

“Kami kada (tidak) ridho dunia akhirat foto paguruan (guru) kami diandak (diletakkan) di sana. Mudahan dapat karmanya aja.. aamiin ya Allah,” tulis salah satu warganet dalam kolom komentarnya pada postingan tersebut.

Menurut sejumlah warganet, bagaimanapun foto seorang ulama besar mereka yang sudah wafat, yang sangat mereka cintai, tidak patut dipajang untuk sebuah acara kampanye politik.

Akun Instagram lainnya, ada salah satu warganet yang menjelaskan foto-foto tokoh ulama yang terpampang dalam sebuah acara kamapanye poltik itu merupakan foto sejumlah ulama muassis NU.

Guru Sekumpul, dituliskannya, pernah menjadi seorang mutasyar (penasihat) NU sewaktu almarhum Gusdur menjabat sebagai Ketua PBNU.

Komentar salah satu warganet di Instagram. (foto: yat/screenshoot)

Namun saat ini postingan pada akun Instagram yang memposting screenshoot berita tersebut telah dihapus.

Di wadah lainnya, seperti pada salah satu grup Whatasapp yang diterima koranbanjar.net, salah satu anggota grup meyakini bahwa foto tersebut ialah foto wajah Guru Sekumpul.

Seorang anggota grup Whatsapp sempat tak yakin foto tersebut adalah wajah Guru Sekumpul, namun seorang anggota grup lainnya meyakini foto tersebut adalah wajah Guru Sekumpul. (foto: yat/screenshoot)

Hingga malam ini, (11/4/2019), koranbanjar.net masih belum menemukan pernyataan resmi dari pihak terkait yang membenarkan foto tersebut merupakan foto Wajah Guru Sekumpul. (yat/dny)

donny

Read Previous

Bupati HSS Tegaskan CPNS Bekerja Sesuai Masa Kontrak Tanpa Pindah

Read Next

Diduga Berawal dari Pangkalan LPG, 8 Rumah Luluh Lantak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *