,

Haul ke 16 Guru Sekumpul Resmi Ditiadakan, Warganet Ada yang Sedih, Ada yang Berharap Live

oleh -11.558 views
Abah Guru Sekumpul atau Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, tokoh ulama dari Martapura, Kalimantan Selatan.

Masih merebaknya virus Covid-19 di tanah air, tidak terkecuali di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, sehingga panitia Haul ke 16 Abah Guru Sekumpul atau Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, kembali memberitahukan ulang, bahwa kegiatan Haul ke 16 resmi ditiadakan.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pemberitahuan ulang ditiadakannya Haul ke 16 Abah Guru Sekumpul atau Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, mendapat tanggapan yang beragam dari warganet. Ada yang sedih, dan adapula yang berharap haul yang mungkin hanya dilaksanakan pihak keluarga Abah Guru Sekumpul dapat ditayangkan secara live agar bisa disaksikan.

Pemberitahuan ulang ditiadakannya Haul ke 16 Abah Guru Sekumpul sudah beredar di media sosial, salah satunya lewat akun Facebook, Arraudhah Sekumpul yang diposting pada 31 Januari 2021.

Adapun isi pemberitahuan itu sebagai berikut;

Assalamualaikum wr.wb.

Pemberitahuan ulang mengenai Haul Guru Sekumpul yang ke 16.

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, acara haul tahun ini DITIADAKAN. Tidak ada perubahan. Dimohon pengertian & kerjasamanya atas keputusan ini.

Dan mengenai Kubah, masih tetap sama. Masih ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Dimohon juga kepada para jamaah untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan saling menjaga untuk tidak terjadi pengumpulan massa atau menimbulkan kerumunan di keadaan yang masih pandemi (Covid-19) ini.

Terima Kasih

Wassalamualaikum wr.wb

Tertanda

Muhammad Amin Badali

Ahmad Hafi Badali

PEMBERITAHUAN ULANG DITIADAKANNYA HAUL KE 16 GURU SEKUMPUL. (dok ; Arraudhah Sekumpul)

Pemberitahuan ini mendapat reaksi yang beragam dari warganet, antara lain komentar disampaikan pada akun yang sama pada kolom komentar oleh Raudah Raudah. Dengan emot menangis atau sedih dia mengatakan dalam bahasa Banjar,

..apalah daya, kita hnya seorng rakyat yg kecil yg tak mampu mewujud kan keinginan kita, kita hnya bercita-cita, tpe allah berkehendak lain, walau pun niat kita sudah qabul tpe juriat sden mentiadakan, kita bisa apa,,? Jdi berprasangka baik lah kpd merika, jdi berdoa’ae mudahan hati kita shobar dan ikhlas menerima apa yang terjadi, dan mudahan tahun yg akan datang kadada lgi halangan kita ikut mempringati haul abah gru seperti biasa,,,!? Amiin

Komentar di akun facebook Arraudhah Sekumpul,

Bila ada kata kata salah mohon dim”fkan…

Komentar bernada harapan disampaikan akun Rahmat Zaini Dahlan, …..Berharap mudahan ada acara haul keluarga abah guru dan ditayangkan live supaya bisa tiap daerah masing2 via virtual….amiin…, sebut Rahmat Zaini Dahlan.

Komentara harapan di akun Facebook Arraudhah Sekumpul.

 

Sementara itu, kerabat keluarga besar Abah Guru Sekumpul atau Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Fauzan Asniah ketika dikonfirmasi tentang kepastian pemberitahuan ditiadakannya Haul ke 16 Guru Sekumpul, membenarkan bahwa pemberitahuan itu memang resmi. “ya..pemberitahuan itu memang resmi, positif haul ditiadakan tahun ini. Cek aja di facebook, facebook Arraudhah Sekumpul disampaikan pemberitahuannya,” ungkap Fauzan singkat.

SURAT PEMBERITAHUAN DAN HIMBAUAN sebelumnya dari Mushola Ar-Raudhah, tentang Haul ke 16 Ditiadakan. (dok: Arraudhah Sekumpul)

Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul biasanya dilaksanakan pada 5 Rajab, andai tetap dilaksanakan jatuh pada 17 Februari 2021. Namun demikian, sebagaimana pemberitahuan ulang, Haul ke 16 Guru Sekumpul tahun ini yang seyogianya dilaksanakan pada 17 Februari 2021 tersebut telah resmi ditiadakan.(sir)  

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan